Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Layanan SKCK Polrestabes Surabaya Diserbu Bacaleg
Rabu, 11-07-2018 | 16:41 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Rabu siang ini, layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terlihat lebih ramai daripada biasanya. Tak hanya dipadati warga yang memohon SKCK, namun juga oleh bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD kota hingga provinsi.

Ratusan bacaleg kota hingga provinsi, berduyun-duyun mendatangi kantor pelayanan SKCK di Mapolrestabes Surabaya, sejak tanggal 26 Juni lalu. Petugas memprediksi, bacaleg yang memohon SKCK akan terus bertangan hingga masa penutupan pendaftaran bacaleg tanggal 17 Juli mendatang.

"Sejak tanggal 26 Juni lalu, terhitung sudah ada 839 bacaleg yang melakukan pengurusan SKCK di Polrestabes Surabaya. Dengan rincian, 516 orang bacaleg tingkat Kota Surabaya, sedangkan sisanya adalah bacaleg tingkat provinsi Jatim," tutur Kompol Edi Kresno, Wakasat Intelkam Polrestabes Surabaya. 

Uniknya, dalam pengurusan SKCK ini ada bacaleg dari Partai Demokrat yang mengajak anak perempuannya bersama - sama mengurus SKCK di Polrestabes Surabaya. Mereka adalah Herlan Sinanuar (53) yang mendaftar bacaleg DPRD Jatim dapil 1 dan Ineke Lanua Demulia (22) , yang mendaftar sebagai bacaleg tingkat Kota Surabaya.

Ineke Lanua Demulia yang mendaftar sebagai bacaleg DPRD Kota Surabaya ini melalui Partai Demokrat ini mengaku sangat ingin menepis stigma masyarakat yang antipati terhadap politik. Dirinya ingin membuktikan bahwa anak muda juga bisa berpolitik.

Kantor layanan permohonan SKCK, diprediksi akan terus ramai dipenuhi para bacaleg hingga penutupan pendaftaran bacaleg 17 Juli mendatang, yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.(end)


Berita Terkait


Layanan SKCK Polrestabes Surabaya Diserbu Bacaleg

Pemohon SKCK Bacaleg Membludak

Pemohon SKCK di Polres Bangkalan Membludak

Pasca Lebaran, Pemohon SKCK di Polres Malang Membludak


Pemohon SKCK di Polres Bangkalan Membludak

Pasca Lebaran, Pemohon SKCK di Polres Malang Membludak

Kemenpan RI Sidak Pelayanan SKCK di Polres Malang

PENGUMUMAN, Mantan Narapidana Bisa Mengurus SKCK
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber