Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Tahun ini menjadi tahun istimewa bagi Pasutri asal Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan Jombang. Setelah hampir 14 tahun menyisihkan sebagian penghasilannya, pasutri ini bisa berangkat haji berdua. Foto: Saiful Mualimin
Alhamdulillah Penjual Es Tebu Naik Haji.. Ini Rahasianya..
Rabu, 11-07-2018 | 14:47 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Berita Video : Alhamdulillah Penjual Es Tebu Naik Haji.. Ini Rahasianya..
Jombang pojokpitu.com, Pasangan suami istri penjual es tebu asal Jombang, akhirnya bisa menunaikan ibadah haji. Pasutri ini harus bekerja keras menyisihkan sebagian penghasilannya hingga 14 tahun, uang receh yang diperoleh ditabung dalam celengan bambu, hingga akhirnya bisa digunakan untuk mendaftarkan diri menunaikan rukun Islam kelima.

Aktifitas sehari hari Abdul Chamid (59) pedagang es tebu di lokasi Taman Kebon Ratu Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan Jombang. Setiap hari suami Muchlisah (51),ini mengais rejeki dari tetesan tebu yang di perasnya dengan alat sederhana.
 
Tahun ini menjadi tahun istimewa bagi Pasutri asal Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan Jombang. Setelah hampir 14 tahun menyisihkan sebagian penghasilannya, pasutri ini  bisa berangkat  haji berdua.

Uang yang disisihkanpun juaga beragam mulai dari recehan Rp 5 ratus hingga Rp 20 ribu. Kini sejumlah peralatan dan perlengkapan hajipun sudah disiapkan untuk keberangkatan ke tanah suci bulan depan.
 
Muchlisah istri Abdul Chamid mengatakan dirinya sudah bertekad untuk pergi haji berdua sejak lama. Dengan ketelatenan dan ketekunan suaminya bekerja, keluarga ini menyisihkan uang semampunya ke dalam celengan bambu.

"Nggak jarang saat uang celengan penuh dan dibuka,uang sudah berjamur dan sedikit rusak. Hingga akhirnya seluruh uangnya dipindah ke celengan plastik," ujar Muchlisah.
 
 
Dengan berhaji dia berharap seluruh keluarganya mendapatkan barokah. Kini dirinya sudah harus mempersiapkan diri baik fisik maupun amalan untuk bisa menjadi haji mabrur di tahun 2018 ini.

Rasa senang bercampur harus mengiringi kesuksesan pasutri ini bisa menunaikan ibadah haji, dengan cucuran keringat yang sehari hari di kerjakan dengan ikhlas. (yos)

Berita Terkait


Berkah Penjaga Makam dan Pencari Bunga Kamboja, Bisa Berangkat Naik Haji

Rajin Sedekah dan Menabung, Nenek Sebatang Kara Naik Haji

32 Tahun Mengabdi, Cleaning Service UM Jember Diberi Hadiah Naik Haji

Nenek 94 Tahun Berangkat Haji Tahun Ini


Rajin Sedekah dan Menabung, Nenek Sebatang Kara Naik Haji

Nabung 9 Tahun, Buruh Tani Naik Haji

32 Tahun Mengabdi, Cleaning Service UM Jember Diberi Hadiah Naik Haji

Menabung Puluhan Tahun, Nenek Sebatang Kara Naik Haji
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber