Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

24 Tim Meramaikan Universary Cup ISA 2018
Rabu, 11-07-2018 | 12:05 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Bangkalan pojokpitu.com, Sebanyak 24 tim pilihan dari klub sepak bola se Indonesia meramaikan ulang tahun Indonesia Soccer Academy ke 5 di tahun 2018. Sejumlah klub yang diundang di universary cup ini, ternyata tempat asal sejumlah pemain Timnas U-16 tahun dan U-19.

Seperti SSB Selaparang Nusa Tenggara Barat yang memunculkan nama Sadil Ramdani, Mandala United Bali yang memunculkan pemain Timnas U-16. Serta Bligo Putra Sidoarjo, Putra Baja Surabaya dan Juanda FC Sidoarjo.

Menurut Ketua Panitia Imam Syafii mengatakan bahwa turnamen ini berbeda dengan turnamen liyan. Sebab pesertanya benar-benar klub atau SSB yang membina pemain umur 10, 12, dan 14 tahun untuk Timnas. "Terbukti 85 persen pemain Timnas U-16 dan 19 lahir atau dimunculkan dari SSB ini," kata Imam Syafii.

Brilian misalnya, sebelum membela Timnas U-16, pemain ini berasal dari SSB Sidoarjo. Kemudian Supriyadi dari SSB Surabaya, serta Sadil Ramdani dari SSB NTB.

Untuk Turnamen  ISA Universary Cup yang dibeber di Stadion Gelora Bangkalan  mempertandingkan kelompok umur -10 tahun. Hasilnya menjadi juara Juanda FC Sidoarjo. Kelompok umur 12 tahun juara digondol Mandala United Bali dan kelompok umur 14 tahun juara diperoleh Putra Baja Surabaya.

Sementara klub Bligo Putra Sidoarjo yang biasanya menyumbang pemain paling banyak di Deltras dan Persida Sidoarjo, tahun ini hanya mampu menjadi juara 2 dan juara 3 di masing-masing kelompok umur. (pul)

Berita Terkait


24 Tim Meramaikan Universary Cup ISA 2018

Ini Jadwal Laga dan Siaran Langsung Liga 1 - 2018 Pekan Ketiga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua