Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Bangunan ini sebuah Balai Desa Kemuningsari Kidul, yang dibangun menyerupai gedung istana merdeka di Jakarta. Foto: Felli Kosasi
Balai Desa Mirip Istana Negara Jadi Ajang Swafoto Warga
Rabu, 11-07-2018 | 07:15 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Terinspirasi oleh megahnya bangunan istana negara, sebuah balai desa di Jember disulap menjadi bangunan mirip istana negara. Kendati belum 100 persen selesai, bangunan megah ini tak ayal menjadi ajang swafoto warga.

Sebuah bangunan megah di areal persawahan Dusun Tegal Kalong, Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Jember terlihat cukup mencolok. Bangunan putih mirip gedung istana merdeka berdiri kokoh.

Bangunan ini sebuah Balai Desa Kemuningsari Kidul, yang dibangun menyerupai gedung istana merdeka di Jakarta. kepala desa secara khusus mendesign bangunan ini, agar warga tidak perlu jauh untuk pergi ke istana merdeka di Jakarta.

Tidak sedikit warga yang sengaja datang untuk hanya melihat bangunan ini dan berswafoto. Salah warga, Sofy, dirinya bersama pasangannya sengaja datang untuk melihat bangunan dan ber swafoto.

"Bangunan ini memang bagus meski belum jadi, cocok untuk selfie dan diupload di media sosial," jelas Sofy.

Meski balai desa ini digunakan untuk berswafoto warga, namun aktifitas pelayanan warga tetap ada di balai desa yang baru 4 hari diresmikan.

Kepala Desa Kemuningsari Kidul Sujarwo Hadiono, menjelaskan, dirinya terinspirasi oleh kemegahan gedung istana negara yang sering dia lihat di televisi. Dirinya ingin membawa kemegahan gedung tersebut di desanya.

"Saya juga sengaja mebuat banyak jendela, agar lebih hemat energi dengan tidak menggunakan pendingin ruangan," tutur Sujarwo Hadiono.

Rencananya, gedung yang diprediksi menelan biaya Rp 2 miliar tersebut, tak hanya menjadi tempat perkantoran. Tetapi juga digunakan sebagai kompleks wisata keluarga dan permainan anak.

Karena dari area luas 4 hektar, hanya 1 hektar yang baru digunakan untuk balai desa. (yos)

Berita Terkait


Balai Desa Mirip Istana Negara Jadi Ajang Swafoto Warga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber