Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Jumlah Pasien Tumor Otak karena Pengaruh Ponsel Meningkat?
Rabu, 11-07-2018 | 04:15 wib
Oleh :
pojokpitu.com, KASUS penyakit glioblastoma multiform, suatu jenis tumor otak telah meningkat di Inggris dari 983 pada 1995 menjadi 2.531 pada 2015.

Peningkatan ini dikaitkan dengan penggunaan ponsel di kalangan masyarakat modern. Diterbitkan dalam Journal of Public Health and Environment, penelitian ini menganalisis 79.241 tumor otak ganas selama 21 tahun dan menemukan peningkatan di semua kelompok umur.

Para ilmuwan di Physicians Health Initiative for Radiation and Environment mengatakan bahwa peningkatan tumor otak menimbulkan kecurigaan bahwa penggunaan telepon seluler mungkin mempromosikan glioma.

"Temuan kami mengilustrasikan kebutuhan untuk melihat secara lebih hati-hati dan mencoba menjelaskan mekanisme di balik tren kanker ini, bukannya mengabaikan berbagai faktor penyebab dan hanya berfokus pada obat," kata profesor Denis Henshaw dari Children with Cancer UK, seperti dilansir laman MSN.

Namun, penelitian tersebut telah memicu kritik dari beberapa ilmuwan, yang berpendapat bahwa peningkatan kasus bisa disebabkan oleh faktor lain.

Cancer Research UK mengatakan tidak mungkin bahwa ponsel meningkatkan risiko tumor otak.(fny/jpnn/yos)

Berita Terkait


Jumlah Pasien Tumor Otak karena Pengaruh Ponsel Meningkat?

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber