Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pasca rekapitulasi suara Pilkada Kota Malang, yang dimenangkan oleh pasangan Sutiaji-Edi, bakal berjalan lancar. Pasalnya, tidak ada pihak yang akan mengajukan gugatan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). Foto: Ali Makhrus
Kalah Pilkada Kota Malang, Tim Asik Legowo
Selasa, 10-07-2018 | 22:21 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Pasca rekapitulasi suara Pilkada Kota Malang, yang dimenangkan oleh pasangan Sutiaji-Edi, bakal berjalan lancar. Pasalnya, tidak ada pihak yang akan mengajukan gugatan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Rival pasangan Sutiaji-Edi saat Pilkada Kota Malang memastikan tidak akan menggugat hasil pilkada. Pasangan nomor 1, Nanda - Wanedi, sejak jauh-jauh hari mengatakan tidak akan melayangkan gugatan hasil pilkada. Sementara, parpol pendukung juga mengamini sikap tersebut.

Sementara itu, pihak pasangan nomor urut 2, Anton - Samsul Mahmud, juga mengatakan hal serupa dan menegaskan tidak akan melayangkan gugatan ke MK.

Menurut ketua tim pemenangan paslon nomor 2, Arif Wahyudi menyatakan, beberapa catatan penting bagi KPU dalam penyelenggaraan pilkada 2018. "Yakni, tidak terdistribusikannya 30 ribu formulir C-6 atau surat undangan memilih, atau sekitar 5persen dari jumlah DPT,"tuturnya. 

Terkait hal tersebut, Arif meminta kepada KPU untuk serius dalam mendistribusikan surat undangan memilih, terutama saat dilakukannya coklit. (yos)



Berita Terkait


Kalah Pilkada Kota Malang, Tim Asik Legowo

Rekap KPU Tingkat Provinsi,Khofifah-Emil Unggul 7,11Persen

KPU Tetapkan Hasil Rekapitulasi,Berkah Peroleh Suara Tertinggi

Khofifah-Emil dan Prona Menangi Pilkada di Magetan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber