Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Asrama Haji Sukolilo Surabaya berbenah menyambut penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018. Beberapa fasilitas dan gedung asrama sedang dikebut pengerjaannya.
Asrama Haji Sukolilo Surabaya Siap Berangkatkan Para Jamaah Haji Tahun 2018
Selasa, 10-07-2018 | 19:25 wib
Oleh : Muhammad Fachrudin
Surabaya pojokpitu.com, Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang berada di kawasan Jalan Manyar Kertoadi Surabaya terlihat sibuk. Sejumlah pekerja kontruksi terlihat sedang merampungkan beberapa bangunan yang masih belum selesai.

Kabid Haji dan Umroh Kemenag Jatim, Faridul Ilmi, di lokasi menjelaskan, jumlah jamaah haji tahun ini di Embarkasi Surabaya sebanyak 37.055 jamaah. "Rinciannya, jamaah dari Jawa Timur sebanyak 35.270 orang, tambahan jamaah dari Bali sebanyak 700 orang, dan dari Nusa Tenggara Timur 670 orang, serta petugas kloter sebanyak 415 orang. Kloter pertama akan masuk asrama pada tanggal 16 Juli depan," kata Faridul Ilmi Kabid Haji dan Umroh Kemenag Jatim.

Tahun ini, Asrama Haji Sukolilo mempunyai fasilitas baru, yakni pemeriksaan biometrik dengan finger print yang beberapa tahun sebelumnya, belum ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah antispasi agar jamaah haji tidak menunggu terlalu lama di Bandara Jeddah Arab Saudi.

Untuk kelengkapan dokumen, seperti visa dan paspor jamaah haji, selama beberapa hari ke depan akan dikirim secara bergelombang dari pusat Kemenag di Jakarta. "Sebenarnya kami sudah bisa mandiri untuk mencetak visa jamaah haji, namun menunggu ijin dan verifikasi dari pusat," tambah Faridul.

Saat ini proses persiapan fisik dan infrastruktur sudah mencapai 90 persen. Tinggal dilakukan beberapa renovasi sedikit di area asrama, mulai dari pengecetan tembok sampai instalasi listrik.(end)






Berita Terkait


Asrama Haji Sukolilo Surabaya Siap Berangkatkan Para Jamaah Haji Tahun 2018

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua