Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Guna memberikan apresiasi kepada warga Kota Surabaya, penghargaan Lee Kuan Yew diarak oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini keliling kota. Foto Budi
Surabaya Raih Penghargaan Internasional Lee Kuan Yew
Selasa, 10-07-2018 | 16:09 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Kota Surabaya kembali mendapatkan penghargaan internasional sebagai kota yang nyaman, Lee Kuan Yew World City Prize, untuk kategori special mention. Dengan penghargaan yang diberikan di Singapura ini, Kota Surabaya disejajarkan dengan sejumlah kota besar di dunia , seperti Kazan, Tokyo serta Hamburg.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini begitu bangga memamerkan penghargaan internasional Lee Kuan Yew World City Prize. Arak-arakan penghargaan internasional, dimulai dari Makorem 084 Bhaskara Jaya, jalan Ahmad Yani, hingga menuju Balai Kota Surabaya di Jalan Walikota Mustajab.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, penghargaan ini merupakan keberhasilan bersama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan warganya.

Surabaya meraih kategori special mention atau katagori kenyamanan kota yang layak untuk ditinggali. Selain itu, kota Surabaya dinilai sebagai kota yang berhasil meningkatkan perekonomian UMKM melalui program kampung unggulan.

Selain mengarak penghargaan Lee Kuan Yew World City Prize, Walikota Surabaya juga memamerkan  penghargaan  Asean Tourism Forum atau ATF di Thailand dan penghargaan Open Gov Asia Recognition Of Exellence di Jakarta.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Johan Silas, Pakar Tata Kota ITS, Surabaya memang telah mendapatkan serangkaian penghargaan. Bukan berarti Surabaya tidak memiliki banyak pekerjaan rumah. Satu diantara yang harus diperbaiki adalah pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat . Diantaranya pelayanan kesehatan di Puskesmas, serta beberapa perbaikan infrastruktur, terutama kawasan kumuh. (pul)

Berita Terkait


Wagub Jatim Berikan penghargaan Bagi Perusahaan dan Sekolah Mengelola Lingkungan

Penggagas Kampung 3G Raih Penghargaan Kalpataru

Ajarkan Biologi dengan Tembang, Guru Alif Dapat Penghargaan

Surabaya Raih Penghargaan Internasional Lee Kuan Yew


Inovasi Penyangga Pipa U Antar Laboran Surabaya Raih Penghargaan

Sumbang Medali Emas, Tim Dayung Korp Marinir Akan Dapat Penghargaan

Ajarkan Biologi dengan Tembang, Guru Alif Dapat Penghargaan

Surabaya Raih Penghargaan Internasional Lee Kuan Yew
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber