Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Rasa lega baru akan terasa ketika pengunjung sampai di bibir telaga atau danau kastoba. suara burung atau sejenisnya yang bersahut sahutan,serta rimbun dan hijaunya pohon pohon yang berumur ratusan tahun. Foto: Mohammad Amin
Eksotisme Danau Kastoba Tempat Wisata yang Tak Diperhatikan
Selasa, 10-07-2018 | 13:38 wib
Oleh : Mohammad Amin
Berita Video : Eksotisme Danau Kastoba Tempat Wisata yang Tak Diperhatikan
Gresik pojokpitu.com, Bila anda berkunjung ke Pulau Bawean,sebuah pulau yang ada di antara pulau Jawa dan Kalimantan, rasanya kurang lengkap bila belum menikmati keindahan alam hutan serta keindahan danau kastoba. Sebuah danau yang lokasinya ada di atas bukit, tepatnya diperbatasan Kecamatan Tambak dan Sangkapura, Kabuoaten Gresik.

Untuk bisa menikmati panorama indahnya danau kastoba. Pengunjung hanya bisa masuk kelokasi dengan jalan berjalan kaki, dari Dusun Candi, Desa Paromaan, Kecamatan Tambak. Dari titik perkampungan warga, pengunjung harus menyusuri jalan setapak, turun bukit, yang disebelah kirinya merupakan jurang, aliran air dari danau kastoba. Sementara sebelah kanannya tebing perbukitan yang penuh dengan pepohon liar.

Salah satu pengunjutng asal Surabaya, Desi, menjelaskan, saat mendaki kenuju danau kastoba, memang penuh tantangan, karena selain jalan yang sempit, juga tidak ada pagar sepanjang jalan.

"Sehingga pengunjung harus hati-hati, banyak juga pengunjung yang harus berhenti berkali kali karena medanya cukup berat. Khususnya bagi pengunjung dewasa atau yang tak pernah naik turun bukit," tutur Desi.

Rasa lega baru akan terasa ketika pengunjung sampai di bibir telaga atau danau kastoba. suara burung atau sejenisnya yang bersahut sahutan,serta rimbun dan hijaunya pohon pohon yang berumur ratusan tahun.

Di Danau Kastoba, pengunjung selain bisa menikamati jernihnya air danau kastoba, juga bisa melihat ikan ikan yang ada di danau kastoba. Eksotisme danau kastoba langsung bisa menghilangkan rasa capek yang dirasakan pengunjung saat mendaki ke danau kastoba.

Danau Kastoba yang seluas 3,5 hektar, dikelilingi oleh 3 Gunung yakni,  Gunung Bungaran, Gunung Alas Kembang , dan Gunung kelawangan. (yos)

Berita Terkait


Wisata Edukasi Bertani Tanaman Kakao Digemari Pelajar

Akhir Pekan, Wisatawan Padati Wisata Air Terjun Nglirip

Bekas Tambang Galian Disulap Menjadi Lokasi Wisata Eksotis

Perbaikan Infrastruktur, Kunjungan Wisata Stonehange Van Java Meningkat


Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak 12 Mobil

Pertumbuhan Pariwisata Jatim Meningkat Selama 3 Tahun Terakhir

Wisata Petik Jeruk, Alternatif Liburan Saat Akhir Pekan

Pasutri Ditemukan Tewas di Wisata Gua Tetes
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber