Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tahun Ini 24 Jamaah Haji Asal Bangkalan Pilih Mutasi
Selasa, 10-07-2018 | 12:54 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Dari 646 jamaah haji asal Bangkalan yang akan berangkat tahun ini, dipastikan tidak keseluruhan akan berangkat dari Bangkalan. Karena sebanyak 24 jamaah haji melakukan mutasi keluar kota Bangkalan seperti ke Kota Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan.

Saat ini persiapan jamaah haji asal Bangkalan tahun 2018 hampir mencapai 100 persen. Hanya tinggal melaksanakan manasik haji secara massal di tingkat kabupaten, sambil menunggu selesainya pembuatan visa dari beberapa jamaah haji.

Wafir Kasie Haji Dan Umroh Kemenag Kabupaten Bangkalan mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan jamaah haji yang akan berangkat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini pemeriksaan kesehatan jamaah haji dilakukan sebelum pelunasan untuk menghindari gagalnya jamaah haji yang sudah lunas tapi terkendala kesehatan.

Sebanyak 646 jamaah haji asal Bangkalan yang akan berangkat tahun ini, merupakan jamaah haji yang sudah melakukan pendaftaran haji mulai bulan Juli sampai November tahun 2010. Atau jamaah haji harus menunggu selama 18 tahun untuk dapat berangkat ke tanah suci mekkah.

"Dari 646 jamaah haji yang akan berangkat itu, ada yang mutasi keluar kota Bangkalan sebanyak 24 jamaah haji, sehingga total jamaah haji yang akan berangkat sebanyak 622 terbagi dalam tiga kloter," kata Wafir.

Jamaah haji asal bangkalan akan diberangkatkan dari bangkalan  ke Sukolilo tanggal 21 Juli 2018. Jika tidak ada perubahan tanggal 22 Juli 2018 jamaah haji asal bangkalan akan take off dari juanda ke madinah, karena jamaah haji asal bangkalan masuk pemberangkatan gelombang pertama. (pul)

Berita Terkait


Mengaku Biro Haji, Mantan Kades Tipu 2 Calon Jamaah Haji

Jamaah Haji Asal Nganjuk Pulang, 1 Meninggal Dunia di Tanah Suci

Dua Jamaah Haji Asal Tuban Masih Tertinggal di Makkah

Isak Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji


Dua Jamaah Haji Asal Tuban Masih Tertinggal di Makkah

Isak Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Ratusan Koper Jamaah Haji Asal Bojonegoro Tertinggal di Arab Saudi

Tangis Pecah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Bojonegoro
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua