Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Unik, Pacuan Kuda Di Pesisir Pantai
Senin, 09-07-2018 | 22:12 wib
Oleh : Felli Kosasi
Berita Video : Unik, Pacuan Kuda Di Pesisir Pantai
Jember pojokpitu.com, Olah raga pacuan kuda mungkin sangat asing terdengar di telinga masyarakat umum, apalagi gelaran arena pacuan kuda ini berlokasi di pesisir pantai. Di Jember, sebuah pesisir pantai disulap menjadi arena pacuan kuda. Event pacuan kuda ini mampu menyedot perhatian wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

Pesisir Pantai Pancer di Desa Puger Kulon Kecamatan Puger Jember, mendadak ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota. Karena banyak dari mereka ingin melihat serunya olahraga pacuan kuda yang kebetulan digelar di pesisir pantai.

Olahraga pacuan kuda yang sengaja digelar oleh komunitas berkuda Kabupaten Jember ini, selain digunakan untuk olahraga, juga untuk mempromosikan Pantai Pancer Puger.

Sebelum dimulai, para peserta terlebih dahulu mempersiapkan kuda mereka, mulai dari memijat, memberi makan, dan terapi khusus. Setelah itu, kuda diseleksi, agar berlomba sesuai dengan kelas mereka masing - masing.

Farhan, salah satu panitia, mengatakan, ada tujuh kelas yang dilombakan dalam pacuan kuda ini. "Selain ini, para joki harus lebih sigap dan waspada karena arena berpasir mempunyai tngkat kesulitan yang cukup tinggi dan kuda mudah terjatuh," tutur Farhan.

Sementara itu, Humas Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Hari Wibowo mengatakan, cukup apresiasi yang dilakukan oleh komunitas berkuda di Jember. "Kami berharap acara seperti ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Karena Jawa Timur merupakan gudang atlet berkuda dari pacuan maupun  equistrim," kata Hari Wibowo.(end)

Berita Terkait


Kejuaraan Pacuan Kuda Untuk Mencari Bibit Muda Atlet

Panitia Pacuan Kuda Ditetapkan Tersangka

Unik, Pacuan Kuda Di Pesisir Pantai

Ratusan Kuda Berebut Juara Nasional Jatim Derby 2018


Unik, Pacuan Kuda Di Pesisir Pantai

Lestarikan Budaya Madura digelar Pacuan Kuda Tanpa Pelana

Joki Kuda se-Jawa Bali Berkompetisi dalam Lomba Pacuan Kuda

Kenalkan Wisata Pantai, Warga Gelar Pacuan Kuda

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber