Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kuota SMP Negeri Ditambah, Sekolah Swasta Sepi Murid
Senin, 09-07-2018 | 17:58 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Dampak penambahan kuota penerimaan murid atau penambahan pagu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Surabaya, banyak sekolah SMP swasta sepi murid, sehingga terancam tutup. Para kepala sekolah SMP swasta pun mengadukan dampak penambahan pagu pada dewan meminta agar pihak Dinas Pendidikan Kota Surabaya tidak semena-mena melakukan penambahan pagu, tanpa adanya koordinasi dengan pihak SMP swasta.

Sepuluh perwakilan kepala sekolah SMP swasta yang mewakili 250 lembaga sekolah SMP swasta di Surabaya, mendatangi kantor DPRD Kota Surabaya. Mereka meminta agar ada solusi terhadap sepi murid yang mendaftar di SMP swasta dan meminta agar Dinas Pendidikan Kota Surabaya tidak seenaknya menambah pagu di SMP Negeri.

Salah satu perwakilan kepala sekolah SMP swasta, yang enggan disebut namanya, menyatakan sangat menyayangkan sikap Dinas Pendidikan Kota Surabaya, yang menambah pagu murid SMP negeri. Ikhsan, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, dinilai sangat arogan dalam melakukan penambahan pagu murid SMP negeri.

Para perwakilan guru diterima oleh Komisi C DPRD Kota Surabaya. Setelah mengutarakan semua permasalahan yang terjadi di sekolah masing-masing, dewan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan, untuk melakukan klarifikasi terkait adanya pengaduan dan keluhan para kepala sekolah.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya, Camelia Habiba mengatakan, para kepala sekolah SMP swasta ini, meminta agar Pemerintah Kota Surabaya, terutama Dinas Pendidikan memperhatikan nasib sekitar 250 sekolah SMP swasta yang sepi murid akibat penambahan pagu.

Pengaduan para kasek SMP swasta ini, akan ditindaklanjuti ke Komisi D DPRD Surabaya, minggu depan akan dilakukan hearing pertemuan dengan pihak Dinas Pendidikan, dan para kasek SMP swasta.(end)

 





Berita Terkait


Kuota SMP Negeri Ditambah, Sekolah Swasta Sepi Murid

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber