Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

AccorHotels Napak Tilas Sejarah Surabaya Bareng Para Veteran dan 125 Murid Sekolah Dasar
Senin, 09-07-2018 | 12:48 wib
Oleh :
Surabaya pojokpitu.com, Rayakan ulang tahun AccorHotels Indonesia ke-25. Hotel Majapahit mengajak para veteran dan para anggota pramuka sekolah dasar mengunjungi Tugu Pahlawan, Museum 10 November dan Hotel Majapahit. Dengan kegiatan ini, diharapkan arek Suroboyo tidak lupa akan sejarah bangsa ini.

Acara napak tilas ke tempat bersejarah ini melibatkan 125 anggota pramuka sekolah dasar dan para veteran. Napak tilas ini diawali dengan  kunjungan ke Tugu Pahlawan. Bangunan bersejarah ini dibangun untuk mengingat peristiwa 10 November 1945 di Surabaya yang juga disebut sebagai Hari Pahlawan, di saat arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah kembali Indonesia. Di dalamnya terdapat museum Sepuluh November yang berisi koleksi peninggalan barang bersejarah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang di Surabaya.

Usai dari monumen Tugu Pahlawan, rombongan menuju ke Hotel Majapahi dengan menggunakan Bus Surabaya sebagai lokal transportasi baru. Untuk menaiki bis ini kita bisa menukarkan botol plastik bekas sebagai wujud kepedulian akan lingkungan.

Terletak di jalan Tunjungan, Hotel Majapahit Surabaya merupakan hotel mewah bersejarah, momen bersejarah di hotel ini adalah insiden perobekan bendera Belanda. Peristiwa bermula ketika sekelompok orang Belanda yang dipimpin Mr. Ploegman mengibarkan bendera Merah Putih Biru di puncak sebelah kanan hotel. Para pejuang Indonesia melakukan perobekan warna biru pada bendera Belanda, yang berwarna merah, putih dan biru, dengan demikian bendera itu menjadi merah putih yaitu bendera Republik Indonesia.

Setelah mengikuti tur hotel, mereka menuju ruangan Shima untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu mendengarkan cerita dari para veteran, sambutan perwakilan dari salah satu GM AccorHotels, memberikan apresiasi pada veteran dan games.

Mengusung tema "A Reminder The Past, Recognizing The Present And Envision The Future" pihaknya berharap dapat mengingat kembali sejarah dengan mempertemukan siswa-siswi sekolah dasar dan para veteran agar selalu mengingat jasa pahlawan yang telah gugur. Pihaknya harus bersyukur sebagai penerus bangsa harus menjaga dan memelihara negara dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. (end)

Berita Terkait


AccorHotels Napak Tilas Sejarah Surabaya Bareng Para Veteran dan 125 Murid Sekolah Dasar

Anggota Brimob Napak Tilas Susuri Rute Surabaya-Madiun

Napak Tilas Perjuangan Jendral Sudirman Sejauh 300 Kilometer

Ini Kisah Sunan Geseng, Murid Sunan Kalijaga Tak Hangus Dibakar Api


Konvoi Napak Tilas 30 Tahun, Aremania Ingin Dualisme Arema Berakhir

Mengenang Perjuangan Brimob, Mahasiswa STIK dan PTIK Gelar Napak Tilas

Napak Tilas Penyebar Islam Syech Raden Kanduruan Cucu Sunan Ampel

Peringati HUT Ke-94, PCNU Surabaya Napak Tilas ke Makam Pendiri NU
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber