Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Olimpiade Pecinta Al Quran Perebutkan Tropi Kapolda Jatim
Senin, 09-07-2018 | 07:13 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Olimpiade pecinta Al Quran II tingkat internasional, digelar di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jawa Timur, dengan memperebutkan piala Kapolda Jatim. Untuk tahun ini, event olimpiade pecinta Al Quran diikuti sebanyak 92 peserta, sekaligus sebagai ajang seleksi mewakili Jawa Timur, pada ajang bergengsi olimpiade pecinta Al Quran internasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada bulan September mendatang.

Sebanyak 92 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam olimpiade pecinta Al Quran II tingkat internasional memperebutkan tropi Kapolda Jatim, berlangsung di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda, Jawa Timur.

Event ini digelar untuk kedua kalinya, sebelumnya dilaksanakan di Bekasi Jakarta. Untuk tahun ini, ada tiga kelompok lomba terbagi 8 kategori yang diperlombakan, antara lain Musabaqoh Hafjil Quran (MHQ) diikuti 47 peserta, Musabaqoh Talawatil Quran (MTQ) sebanyak 29 peserta dan Tafsir Quran diikuti 16 peserta.

Event ini tidak hanya diikuti santri yang pada umumnya, akan tetapi juga diikuti oleh santri penyandang tuna netra, Febrian, salah satunya, pemuda asal Surabaya ini ingin menunjukkan kemampuannya, sebagai peserta lomba Musabaqoh Hafjil Quran ( MHQ ) atau penghafal Al Quran.

"Olimpiade pecinta Al Quran sendiri digagas oleh komunitas one Day One Juzz atau Odoj dan tahun ini bekerjasama dengan Mapolda Jatim. Olimpiade ini juga sekaligus sebagai ajang seleksi kedua untuk wilayah Jawa Timur, terutama pemenang pertama dan kedua rencananya akan dikirim di olimpiade pecinta Al Quran Internasional di Lombok NTB, pada September mendatang,"  tutur Bakat Setiaji, Ketua Umum Odoj.

Diharapkan event ini, tak hanya mencari peserta untuk menjadi pemenang, namun lebih kepada tujuan utama yaitu masyarakat lebih mencintai Al Quran.(end)

Berita Terkait


Olimpiade Pecinta Al Quran Perebutkan Tropi Kapolda Jatim


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber