Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Karena kurangnya sosialisasi program ini, banyak warga Ponorogo harus pulang dengan tangan kosong, tidak bisa mengurus e-KTP. Foto Heru
Warga Ponorogo Belum Banyak Tahu Pelayanan e-KTP Via Whatsapp
Sabtu, 07-07-2018 | 02:17 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Ada inovasi baru bagi pemohon e -KTP, di Ponorogo. Yakni pemohon harus mengambil antrian melalui pendaftaran via WA (whatsapp). Bahkan pendaftaran via online ini diklaim baru pertama kali ada di Indonesia.

Namun karena kurang sosialisasi program ini, sejumlah pemohon harus pulang dengan kekecewaan. Betapa tidak, sesampai di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Ponorogo, mereka tak bisa dilayani. Sebab belum mengantri melalui pendaftaran via whatsapp. Padahal tak jarang para pemohon ini berasal dari pedesaan yang menempuh jarak jauh demi memiliki e-KTP.

Dwi Gestik Ariani pemohon e-KTP ini misalnya, baru tahu ada perubahan pendaftaran sejak bulan juni lalu. Nomor antrian didapatkan melalui pendaftaran via whatsapp ke nomor whatsapp yang sudah ditentukan. Sebab saat mereka mengurus ke kantor desa maupun kantor kecamatan, tidak ada informasi terkait masalah ini.

"Sudah dua kali datang ke sini dan pulang dengan tanpa hampa karena nomor antrian via whatsapp sudah habis," jelas Dwi Gestik Ariani.

Sementara Heru Purwanto, Kabid Pengelolaan Informasi Dan Administrasi Dukcapil Ponorogo, membantah belum melakukan sosialiasi. Sebab Dukcapil sudah memberikan pengumuman dan sosialisasi program yang di klaim baru sejak satu bulan lalu melalui media sosial. Pendaftaran via online sengaja dilakukan untuk menekan antrian panjang warga yang ingin mengurus kependudukan. Sementara dalam sehari, Dukcapil Ponorogo memang membatasi jumlah pemohon, yakni tiga ratus pemohon. (pul)

Berita Terkait


Blanko KTP di Surabaya Telah Tersedia

Pemkab Jember Distribusikan 17 Ribu e KTP ke Warga

Dispendukcapil Ponorogo Dapat Jatah 8 Ribu Keping Blangko e-KTP

Jaringan Pemalsu KTP Mulai Diadili di Surabaya


Jelang Pilkada, Blanko e-KTP di Ngawi Kosong

Bakal Calon Independen Terus Kumpulkan KTP Dukungan dan Input Aplikasi Silon

Calon Independent Klaim Sudah Dapat 90 Ribu KTP

Tantangan Pilkades e-Voting, Mulai Scan KTP dan Sidik Jari Eror
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber