Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

KPK Kembali Tetapkan 2 Tersangka Kasus Anggaran DPRD Jawa Timur. Foto: Iman Pujiono
KPK Kembali Tetapkan 2 Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur
Jum'at, 06-07-2018 | 20:32 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) kembali menetapkan 2 orang tersangka baru, dalam pengembangan kasus suap pembahasan perda dan pengunaan angaran DPRD Jawa Timur tahun 2016-2017. Kali ini Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur menjadi tersangka.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, menjelaskan, dalam pengembangan perkara tesebut, KPK kembali menemukan 2 alat bukti yang cukup dan menetapkan 2 orang tersangka. Diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinis Jawa Timur Moch Ardi Prasetiawan, yang saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala dinas.

Jumat (6/7) ini KPK langsung melakukan penahanan Ardi di Pomdam Jaya Guntur, setelah KPK diam-diam melakukan pemeriksan pada hari ini. Selain Ardi, KPK juga menetapkan sebagai tersangka terhadap M. Syamsul Arifin, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur.

"Namun dalam pemeriksaan hari ini, Syamsul Arifin tidak hadir. KPK menjadwalkan ulang pemeriksaan pada Selasa pekan depan," jelas Saut Situmorang.

Dalam kasus ini, keduanya adalah mitra kerja komisi B DPRD jawa timur. Diduga keduanya memberikan hadiah atau janji terkait fungsi pengawasan dan pemantauan oleh DRD Jawa Timur, terhadap pelaksanaan perda tahun 2016- 2017.

Kedua tersangka tersebut menambah daftar 7 tesangka sebelumnya, antara lain, Mochamad Basuki, Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur,Rohman Agung Staf DPRD Komisi B Jatim, Muhamad Santoso Staf DPRD Provinsi Jatim, Kabil Mubarok Angota DPRD Jawa Timur,Bambang Hariyanto Kepala Dinas Pertanan Jawa Timur, Anang Basuki PNS Dinas Pertanian Jawa Timur dan Rohayati Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih ditangani secara serius oleh KPK. (yos)

Berita Terkait


KPK Kembali Tetapkan 2 Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber