Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Hingga?Rabu sore situs KPU masih belum diaktifkan, lantaran diserang sejumlah hacker. Foto: Iman Pujiono
KPU Masih Belum Mengaktifkan Situs yang Diserang Hacker
Rabu, 04-07-2018 | 16:59 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Hingga Rabu sore situs KPU masih belum diaktifkan, lantaran diserang sejumlah hacker. Data perolehan suara pilkada pun sempat berubah. KPU menyatakan sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk melacak siapa pelaku kejahatan itu.

Komisioner KPU Ilham Saputra ditemui di kantor KPU, Jakarta mengatakan, serangan tersebut tidak hanya dari satu peretas, tapi dari banyak pihak. Serangan terhadap sistem IT KPU tersebut  juga tidak mengenal waktu,bukan setiap jam, tapi setiap menit.

"Hinga saat ini, tim IT KPU masih berupaya keras membendung serangan para hacker. Karena begitu gencar, tim it memutuskan untuk menutup sementara situs www. infopemilu.kpu.go.id. penutupan tersebut  dikawatirkan akan menimbulkan keresahan bagi masyarakat," jelas Ilham Saputra.

Ilham menambahkan, untuk data c1 yang sudah diunggah ke dalam sistem KPU sudah mencapai 93,32 persen. Ia juga menegaskan, serangan hacker tidak menghentikan proses yang dilakukan kpu. "Hanya saja komisinya belum bisa menyampaikan secara langsung ke publik," tururnya.

KPU sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta badan siber dan sandi negara. Pihaknya sudah menyampaikan serangan hacker yang dialami KPU. (yos)

Berita Terkait


KPU Masih Belum Mengaktifkan Situs yang Diserang Hacker

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber