Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Protes PHK Sepihak, Warga Blokade Jalan Masuk Pabrik PT Silog Tuban
Selasa, 03-07-2018 | 19:01 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Warga di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menggelar aksi demo dan blokade jalan di depan kantor Semen Indonesia Logistik (Silog). Aksi demo puluhan pemuda dan warga Desa Socorejo tersebut, dilakukan menyusul adanya dua warga desa setempat yang di-putus hubungan kerja (PHK) sepihak oleh anak perusahaan PT. Semen Indonesia ini.

Warga di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, melakukan aksi blokade jalan di kawasan kantor Semen Indonesia Logistik (Silog) Tuban di desa setempat, dengan menggunakan mobil bak terbuka. Akibat pemblokiran jalan tersebut, sejumlah kendaraan berat milik Silog, tidak bisa keluar area pabrik.

Aksi blokade ini dilakukan lantaran warga di ring 1 perusahaan ini, tidak terima dengan adanya PHK sepihak yang dilakukan oleh PT Silog Tuban. Termasuk beberapa tuntutan lain yang dinilai merugikan warga di sekitar pabrik.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Ainurrofah menyampaikan, pihaknya meminta supaya dua warga Socorejo yang di-PHK sepihak tersebut dipekerjakan kembali. Pendemo menilai PT. Silog tidak transparan dalam rekrutmen tenaga kerja. Oleh karena itu, mereka meminta agar setiap ada info lowongan kerja memberitahukan terlebih dahulu kepada kartar ring 1.

Lebih lanjut, mereka juga menyampaikan agar PT. Silog melakukan normalisasi sungai yang berada di Desa Socorejo, yang tercemar oleh limbah perusahaan. Demikian disampaikan Ainurrofah, korlap aksi.

Sememtara itu, Biro Pengelolaan Aset dan Umum PT Silog, Heru Sarjono, menyampaikan, pihaknya akan menyetujui tuntutan karang taruna Desa Socorejo dalam aksi demo tersebut.

"Pihak PT Silog akan memenuhi tuntutan warga, seperti akan memperkerjakan kembali warga yang di-PHK. Kemudian memperkerjakan warga Desa Socorejo sebagai driver menggantikan driver lama yang bukan warga ring 1," kata Heru Sarjono.(end)







Berita Terkait


Protes PHK Sepihak, Warga Blokade Jalan Masuk Pabrik PT Silog Tuban

Warga Malang Geram Pertemuan Muspika Dilakukan di Serambi Masjid


Protes Warga Kaibon Dengan Mancing Gratis di Proyek Saluran Air

Diprotes Warga, Pemilik Peternakan Ayam Pilih Tutup Usaha

Tak Ada Sosialisasi, Pendirian Tower Seluler Diprotes Warga

Diprotes Warga, Penataan Alon-Alon dan Pembangunan Islamic Center Jalan Terus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber