Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Satu Juta Warga Jatim Tidak Tercover BPJS, Komisi E Desak Penambahan Anggaran Maskin Rp 60 M
Senin, 02-07-2018 | 18:16 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Terdapat 1 juta warga Jatim ternyata belum tercover BPJS Kesehatan. Menyikapi fakta itu, Komisi E yang menggelar rapat tertutup dengan Dinkes Jatim mendesak penambahan anggaran Layanan Kesehatan Masyarakat Miskin (Yamkesmaskin) menjadi Rp 60 miliar.

Komisi E DPRD Jatim menggelar rapat tertutup dengan Dinkes Jatim dan Rumah Sakit Dr Soetomo. Terkait masih banyak warga Jatim yang belum tercover BPJS, Agus Dono Wibawanto, anggota Komisi E DPRD Jatim mengatakan, jumlah masyarakat miskin yang belum tercover BPJS mencapai 1 juta lebih. Akibatnya, masih banyak masyarakat miskin yang kesulitan dalam mengakses kesehatan.

"Penambahan anggaran di APBD Jatim untuk Layanan Kesehatan Masyarakat Miskin (Yamkesmaskin) meningkat menjadi Rp 60 miliar - Rp 70 miliar. Untuk tahun ini anggaran Yamkesmaskin masih di angka Rp 30 miliar," ungkap politisi dari Fraksi Demokrat DPRD Jatim ini.

Agus Dono mengatakan, penambahan anggaran ini sesuai dengan keinginan gubernur Jatim yang meminta kepada rumah sakit provinsi jangan sampai menolak pasien. Untuk itu, harus ada penambahan anggaran untuk masyarakat miskin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, agar tidak terjadi penolakan pasien di rumah sakit.(end)

Berita Terkait


Satu Juta Warga Jatim Tidak Tercover BPJS, Komisi E Desak Penambahan Anggaran Maskin Rp 60 M

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber