Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Aktivitas ovoz graphics, bisnis kreatif yang dijalankan oleh sekelompok pemuda di Kota Madiun. Bisnis kreatif yang digawangi 2 bersaudara, Muhammad Alif Taufan dan Muhammad Rizki Taufik ini sudah berjalan sekitar 2 tahun terakhir. Foto: Kriswanto
Berburu Dollar Ala Pemuda Madiun Dari Bisnis Kreatif
Minggu, 01-07-2018 | 00:10 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Sekelompok pemuda di Kota Madiun, memiliki cara jitu mendapatkan pundi-pundi penghasilan, tidak tanggung-tanggung, penghasilan yang didapat dalam bentuk dolar. Melalui bisnis kreatif, mereka pun memiliki konsumen di luar negeri.

Aktivitas ovoz graphics, bisnis kreatif yang dijalankan oleh sekelompok pemuda di Kota Madiun. Bisnis kreatif yang digawangi 2 bersaudara, Muhammad Alif Taufan dan Muhammad Rizki Taufik ini sudah berjalan sekitar 2 tahun terakhir. Ovoz graphics ini bergerak di bidang desain grafis seperti pembuatan logo, stationery, web site, font serta icon.

Menurut Muhammad Alif Taufan, owner menuturukan kebanyakan kliennya berasal dari luar negeri, karena itulah pembayaran hasil karyanya menggunakan dollar. Mereka banyak yang memesan logo sport, logo aplikasi gaming serta icon. Alif juga mengandeng teman-temanya untuk ikut bergabung dengan ovoz graphics.

Selain membuat logo maupin icon, ovoz graphics juga turut bergerak di bidang UMKM di Madiun, dalam hal membantu branding produk seperti pembuatan kemasan agar lebih menarik. 

"Awal mula mendirikan ovoz graphics ini tidak berjalan mulus. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang menggangap desain grafis sebagai hal yang biasa,"jelas Muhammad Alif Taufan.

Kini, ovoz graphics mulai menunjukan tren positif dengan order per bulan yang rata-rata mencapai 30 hingga 40 order dari luar negeri. Selain itu, ovoz graphics juga membuka kelas bagi mereka yang ingin mempelajari lebih dalam tentang desain grafis. (yos)




Berita Terkait


Berburu Dollar Ala Pemuda Madiun Dari Bisnis Kreatif

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber