Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

MR pelaku penculikan Balita Farhan Akbar. Foto Bagus
Pelaku Penculik Bayi 9 Bulan Ditangkap di Bekasi
Rabu, 27-06-2018 | 11:51 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Usaha Tim Khusus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mencari keberadaan pelaku pembawa kabur bayi berusia 9 bulan, akhirnya membuahkan hasil. Selasa malam, polisi berhasil menangkap MR seorang perempuan muda di Bekasi Jawa Barat.

Bersama suaminya, MR (24) langsung dikeler menuju ruang penyidikan. MR ditangkap karena dilaporkan membawa kabur Muhammad Farhan Akbar (9 bulan) yang dititipkan ibunya satu bulan lalu saat belanja baju di Ampel.,

Dalam penangkapan pelaku, petugas juga berhasil membawa bayi Farhan Akbar dengan kondisi sehat, meski sudah dibawa kabur pelaku hampir 1 bulan. Saat ditanya, pelaku berdalih sudah mendapat ijin mengasuh dari Nuraini Suprapti, ibu korban. Karena ijin tersebut, akhirnya pelaku memberanikan diri membawa korban sampai ke Jakarta dan Bekasi.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah melacak keberadaannya berada di Bekasi bersama korban. "Motif awal, pelaku nekat membawa lari korban sehari setelah dititipkan orang tuannya di Ampel Surabaya, karena ingin mempunyai anak," kata AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, polisi akan memeriksa pelaku maupun suami pelaku. Diketahui sebelumnya, dugaan penculikan ini terjadi 23 Mei lalu, saat orang tua korban berbelanja baju di kawasan Ampel. Nuraini Suprapti sengaja menitipkan bayinya kepada seorang temannya. Namun oleh temannya, bayi tersebut diberikan kepada anak angkatnya, hingga kabar bayi dibawa kabur oleh pelaku MR. (pul)





Berita Terkait


Antisipasi Kejadian Penculikan Anak, Pemkot Surabaya Tingkatkan Patroli Linmas

Bocah SD Kelas 5 Lolos dari Percobaan Penculikan

Polisi Pastikan Ketiga Orang Ini Bukan Pelaku Penculikan Anak

Pelaku Penculik Bayi 9 Bulan Ditangkap di Bekasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber