Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Panwalu Lumajang Periksa Terduga Pelaku Money Politik
Selasa, 26-06-2018 | 11:30 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Dua terduga terduga pelaku money politik ditangkap Panitia Pengawas Pemilu Lumajang di Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Lumajang. Keduanya langsung diamankan ke Kantor Panwaslu Lumajang.

Pelaku Syukur dan Jumai, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Lumajang. Dua pelaku money politik, ditangkap usai memberikan money politik pada seorang pemilih warga desa setempat.
 
Kejadian bermula dari dua terduga pelaku pemberikan uang tunai sebesar Rp 50 ribu, pada Siti. Terduga pelaku ini juga menyertakan stiker bergambar pasangan calon nomer urut tertentu.
 
Usai menerima, Siti melapor ke pihak desa. Selanjutnya, tim Panwas bersama polisi langsung mengamankan dua pelaku. Saat itu juga dua pelaku dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik penegak hukum terpadu.
 
Bahkan, penerima dan dua orang saksi termasuk Kades Jatimulyo, dimintai keterangan. Untuk memastikan dugaan money politik tersebut, pemeriksaan dilakukan secara tertutup.

Selang beberapa saat, Panwaslu Lumajang juga mendapatkan laporan penyerahan money politik dari Suraji, warga desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, sebesar Rp 1,2 juta lebih. Dugaan uang money politik ini berasal dari orang bernama Simal. Uang sebesar Rp 1,2 juta sedianya dibagikan ke pemilih atas nama paslon nomor urut satu.
 
Karena penerima uang takut bermasalah, uang money politik ini dilaporkan ke Panwaslu Lumajang. Namun hingga kini pihak komisioner Panwaslu Lumajang belum bisa dimintai keterangan terkait dugaan money politik ini. (pul)

Berita Terkait


Panwalu Lumajang Periksa Terduga Pelaku Money Politik

Panwaslu Waspadai Money Politik Berbalut Open House

Pendukung Protes Panwaslu Yang Hendak Copot Baliho Bulan Bung Karno

Cegah Pelanggaran, Panwaslu Kota Batu Gelar Sosialisasi


Diduga Melakukan Politik Uang, Cabub Dilaporkan ke Panwaslu

Diduga Kampanye Hitam, Panwaslu Amankan Sebuah Tabloid

Sehari Jelang Coblosan, Panwaslu Kota Pasuruan Patroli Turunkan APK Pilgub Jatim

Proses Distribusi Dijaga Panwaslu Serta Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber