Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Asyiknya, Naik Perahu Motor di Ekowisata Hutan Mangrove Surabaya
Selasa, 26-06-2018 | 05:25 wib
Oleh : Hadi Triswanto
Berita Video : Asyiknya, Naik Perahu Motor di Ekowisata Hutan Mangrove Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Wisata hutan mangrove Surabaya, selain menawarkan pemandangan dan wisata edukasi hutan, juga mempunyai wahana lain yang tak kalah serunya untuk dinikmati, yaitu wahana perahu motor yang siap melintasi sungai menuju pantai.

Kota Surabaya kini makin cantik karena mempunyai obyek wisata edukasi hutan mangrove yang eksotis dan berada di kawasan Wonorejo Kecamatan Rungkut.

Tidak hanya menawarkan panorama hutan bakau yang rimbun dan menyejukkan seluas 500 hektar, namun juga mempunyai wahana perahu motor yang siap mengantarkan pengunjung menyusuri sungai menuju pantai timur Surabaya.

Saat liburan Lebaran lalu, wisata edukasi yang diresmikan 9 Agustus 2009 ini, dikunjungi ratusan wisatawan dari berbagai wilayah di Jawa
Timur. Selain menikmati jogging track di wisata edukasi hutan mangrove, sebagian wisatawan juga bisa menikmati sensasi naik perahu yang melintasi sungai menuju muara pantai timur Surabaya.

Vivi Arifin, salah seorang pengunjung mengatakan, dengan menikmati wahana perahu motor, maka bisa mengajak wisatawan peduli terhadap pelestarian ekosistem di hutan mangrove.

"Banyak manfaat positif berkunjung ke wisata edukasi hutan mangrove. Salah satunya bisa menanamkan kecintaan dan pelestarian lingkungan hidup sejak dini kepada anak," tutur guru SMP ini.

"Untuk memudahkan akses menuju lokasi, maka disarankan memperbanyak pemasangan penunjuk jalan menuju lokasi wisata," tambah Vivi Arifin.

Dengan hanya membeli tiket seharga 25 ribu rupiah untuk dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak - anak, pengunjung bisa menikmati eksotika dan keindahan hutan wisata mangrove sembari naik perahu motor. (end)

Berita Terkait


Mangrove Wonorejo, Pilihan Segar Akhir Pekan di Kota Pahlawan

Lestarikan Pantai Utara, Kodim 0830 Tanam 5 Ribu Bibit Mangrove

Asyiknya, Naik Perahu Motor di Ekowisata Hutan Mangrove Surabaya

RTRW Dijadikan Sarana Saling Sandera Pemilik Lahan Warga


Gerakan Tanam Pohon Mangrove Di Pantai Kutang

Batik Mangrove Tak Sekedar Batik Khas Surabaya

Libur Lebaran, Wisata Hutan Mangrove Ramai Dipadati Pengunjung

Populasi Burung Blekok di Hutan Mangrove Jadi Sasaran Bidik Para Fotografer
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber