Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

GP Ansor Kecam Keras PSHT Bakar Bendera NU
Senin, 25-06-2018 | 16:31 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Pasca insiden pembakaran bendera NU yang dilakukan oknum anggota perguruan pencak silat di Nganjuk, Minggu kemarin, Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengecam keras sikap sejumlah oknum tersebut. GP Ansor meminta kepada pihak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas motif dibalik pembakaran bendera NU beserta Gambar Kyai Haji Asyari.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo, Riza Ali Faizin, saat melihat tayangan youtube terkait insiden pembakaran bendera NU di Nganjuk. Menurutnya, pembakaran bendera NU beserta gambar Kyai Haji Hasyim Asyari ini adalah murni kriminal yang harus diusut tuntas karena telah melakukan pengerusakan dan penghinaan terhadap organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama.
 
Video berdurasi 3 menit 14 detik tersebut sebagai bukti, sejumlah oknum dari perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) telah menurunkan bendera NU. Selain menurunkan, sejumlah oknum anggota PSHT menyeret bendera NU berukuran besar ke jalan kampung dengan membawa sejumlah tongkat.
 
Dari insiden tersebut, GP Ansor Sidoarjo langsung melakukan rapat di Kantor PC GP Ansor di Jalan KH Mukmin Kabupaten Sidoarjo. GP Ansor juga mempertanyakan legalitas perguruan pencak silat PSHT karena track record peguruan PSHT banyak melakukan aksi tawuran kepada sejumlah masa. Demikian diungkapkan Riza Ali Faizin, Ketua GP Ansor Sidoarjo.
 
GP Ansor Sidoarjo meminta kepada anggotanya, untuk menahan diri agar tidak menggelar aksi terkait insiden yang dilakukan sejumlah oknum anggota PSHT. Namun pihaknya akan selalu memantau perkembangan kasus hukumnya terkait pembakaran lambang bendera NU yang dirasa telah mencederai warga Nahdlatul Ulama.(end)

Berita Terkait


GP Ansor Kecam Keras PSHT Bakar Bendera NU

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber