Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satgas Pangan Polres Mojokerto Gerebeg Produsen Mie Kadaluarsa Beromset Puluhan Juta Rupiah
Jum'at, 22-06-2018 | 16:28 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Tim Satgas Pangan Satreskrim Polres Mojokerto menggerebeg produsen mie kadaluarsa di Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, yang beromset puluhan juta rupiah, Jumat siang. Dari lokasi pembuatan yang baru setahun beroperasi, petugas berhasil mengamankan barang bukti, 10 ton mie kadaluarsa, alat timbangan dan mesin penyaring mie kadaluarsa yang biasa dijualbelikan di sejumlah pasar tradisional.

Penggrebegan produsen mie kadaluarsa dilakukan Tim Satgas Pangan Satreskrim Polres Mojokerto di Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Di sebuah rumah yang kelihatan tertutup ternyata digunakan sebagai produsen mie kadaluarsa.
 
Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan di dalam rumah dan menyita sejumlah barang bukti. Di dalam rumah tersebut ditemukan tumpukan mie kadaluarsa yang telah disaring dan sebagian telah dikemas dan siap untuk diedarkan ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Mojokerto.
 
Dari lokasi kejadian penggrebekan polisi mengamankan seorang tersangka Susanto (38) dengan alamat Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, tersangka pemilik UD Barokah yang baru setahun beroperasi ini mendapatkan mie kadaluarsa berbagai merek dari daerah Tangerang dan Pasuruan.
 
AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto, mengatakan, setiap kilogram mie kadaluarsa dijual dengan harga Rp 5000 hingga Rp 7500. "Dalam setiap minggu, mampu memproduksi 5 ton hingga 8 ton dengan penghasilan per bulan mencapai Rp 20 juta hingga Rp 30 juta," ungkapnya.
 
Dari lokasi penggrebekan, polisi menyita mie kadaluarsa sebanyak 10 ton, timbangan elektronik dan alat penyaring serta belasan drum berisi minyak. Atas perbuatan ini, tersangka dijerat dengan pasal 135 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomer 18 tahun 2012 tentang pangan dengan ancaman kurungan 2 tahun dan denda Rp 4 milyar.(end)
 



Berita Terkait


Satgas Pangan Polres Mojokerto Gerebeg Produsen Mie Kadaluarsa Beromset Puluhan Juta Rupiah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber