Berita Terbaru :
Enam Sekolah SMKN di Lamongan Tak Penuhi Pagu
Sekda Gerah Usut Kutu di Program BPNT
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
   

Pemudik Borong Makanan Khas Kediri Untuk Dijadikan Oleh-Oleh
Mataraman  Jum'at, 22-06-2018 | 14:08 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono,Beny Kurniawan
Pemudik menyempatkan diri berkunjung untuk membeli makanan oleh-oleh khas Kediri, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan balik mudik ke daerah tempat tingalnya. Foto: Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Seperti menjadi tradisi tahunan, pada saat momentum libur lebaran wisara kuliner di jalan Yos Sudarso, selalu ramai dikunjungi oleh para pemudik dari luar daerah untuk membeli oleh-oleh makanan dan minuman kas Kediri. Ramainya pengunjung dapat dilihat dari banyaknya mobil pemudik asal luar daerah yang terparkir.

Pada umumnya, mereka menyempatkan diri berkunjung untuk membeli makanan oleh-oleh khas Kediri, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan balik mudik ke daerah tempat tingalnya.

Dikatakan Dewi selaku salah satu pemilik usaha makanan khas oleh-ole Kediri, pada umumnya pada saat momentum libur lebaran saat ini paling banyak diminati dan dicari oleh pengunjung makanan tahu kuning, getuk pisang dan wingko kediri.

"Karena tingginya permintaan konsumen tersebut, harga tahu, dan getuk pisang mengalami perubahan dan cenderung naik. Sebelum lebaran harga tahu dibandrol Rp 2. 500 per biji, kini berubah menjadi Rp 3000 ribu per biji. Sementara harga getuk pisang sebelumnya Rp 4.500 naik menjadi Rp 5.000,"jelas Dewi.

Tingginya permintaan terhadap makanan khas tahu, dan getuk pisang ini. Membuat sejumlah pemilik usaha harus menyediakan stok dalam jumlah banyak.

Jika pada hari biasa, stok tahu dan getuk hanya disediakan 500 biji. Kini, untuk memenuhi permintaan konsumen pemilik usaha berani mendatangkan stok lebih banyak hampir tiga kali lipat.

Meski jumlah permintaan terhadap makanan khas oleh-oleh tahu kediri bertambah, namun jika dibandingkan lebaran tahun lalu para pemilik usaha menilai daya beli maayarakat justru mengalami penurunan untui tahun ini. (yos)




Berita Terkait

Berburu Makanan Khas Bojonegoro Untuk Oleh-Oleh

Pemudik Borong Makanan Khas Kediri Untuk Dijadikan Oleh-Oleh
Berita Terpopuler
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
Politik  3 jam

Enam Sekolah SMKN di Lamongan Tak Penuhi Pagu
Pendidikan  53 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Orangtua Protes PPDB SMP Zonasi
Pojok Pitu

Audiensi Dengan IDI, Risma Nangis dan Bersujud
Pojok Pitu

Di Palau Ini Dihasilkan Kepiting Jumbo dan Rumput Laut Berkuwalitas
Jatim Awan

Wisata Bahari Snorkling Pulau Gili Ketapang Siap Dibuka Dengan Protokol Kesehata...selanjutnya
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber