Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ibu kejam. Pelaku Ani Musrifah (40) warga Desa Tempur, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Ani tega menganiaya anak kandungnya Saiful Anwar (8) hingga tewas. Foto Anwar
Geger Uang Angpao, Ibu Ini Aniaya Anaknya Hingga Tewas
Rabu, 20-06-2018 | 14:07 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Seorang ibu asal Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang ternyata tega menganiaya anak kandung sendiri yang masih berusia delapan tahun hingga tewas. Permasalahan sepele, sang anak mengambil uang yang ada di dalam amplop yang akan dibagikan kepada anak anak tetangga saat lebaran tiba.

Pelaku Ani Musrifah (40) warga Desa Tempur, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Ani tega menganiaya anak kandungnya Saiful Anwar (8) hingga tewas.

Menurut AKP Adrian Wimbarda, Kasat Reskrim Polres Malang, Kasus ini berawal saat sang anak mengambil uang dalam amplop, yang sudah disiapkan Ani untuk dibagikan kepada anak anak tetangga saat lebaran. Akibat uang dalam amplop diambil korban, sang ibu hanya membagikan amplop kosong kepada anak anak tetangga, yang datang ke rumah saat lebaran. Sehingga pelaku Ani tersulut emosi.

Ani sempat menanyakan untuk keperluan apa uang tersebut diambil dari amplop. Namun sang anak menjawab untuk berkunjung kerumah neneknya yang ada di Lamongan.

Kemudian Ani langsung memukul sang anak menggunakan gayung kamar mandi hingga gayung patah. Korban terjatuh saat dianiaya dan mengenai lantai kamar mandi hingga meregang nyawa.

"Pelaku Ani ternyata juga sering melakukan pemukulan terhadap anak dan suaminya saat emosi," kata AKP Adrian Wimbarda.

Saat ditemukan warga, kondisi korban sempat kejang kejang, sebelum meregang nyawa dengan kondisi luka lebam di kaki, bagian ulu hati hingga bekas gigitan pada lengan kanannya.

Kasus penganiayaan ibu terhadap anaknya sendiri hingga menyebabkan anak meninggal, sudah dalam penanganan polisi.  Jasad korban langsung dibawa menuju kamar jenasah RSSA Malang guna divisum, sebelum dilakukan oleh TKP oleh Tim Ident Polres Malang.

Pasca dilaporkan polisi pada Rabu dini hari, petugas langsung meringkus pelaku ibu kandung, dan dibawa ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Malang.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam diganjar dengan undang undang perlindungan anak, pasal 80 ayat 3 dan 4 undang undang nomor 35 tahun 2014, yang mana ancamannya maksimal hingga 20 tahun kurungan penjara. (pul)



Berita Terkait


Hanya Gara-Gara Dilihat, Lima Pemuda Aniaya Remaja Hingga Kritis

Bapak Tega Aniaya Anak Tiri Hingga Tewas

Begini Kata Pakde, Soal Ibu Beringas Hajar Anaknya Hingga Tewas.

Geger Uang Angpao, Ibu Ini Aniaya Anaknya Hingga Tewas


Miris . . Pasutri Aniaya Anak Kandung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber