Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Bermodal sepeda motor dan alat tambal ban , ferdi melakukannya tak hanya di musim lebaran . Setiap harinya dirinya siap dipanggil oleh pengemudi jika mengalami ban kempes baik roda dua dan roda empat. Foto Andi
Arus Balik Lebaran Membawa Berkah Tukang Tambal Ban
Rabu, 20-06-2018 | 07:19 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Arus balik H+3 lebaran membuat seorang tambal ban keliling di Situbondo, menuai berkah. Berbekal alat tambal dan sepeda motor, Ferdi berkeliling di kawasan Hutan Baluran di Kecamatan Banyu Putih.

Kepadatan arus balik mulai terjadi di Jalur Pantura Situbondo. Baik kendaraan roda dua dan empat mulai terpantau di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyu Putih dengan tujuan arah Banyuwangi dan Denpasar Bali .
 
Adalah fardi warga asal Desa Sumberwaru Kecamatan Banyu Putih Situbondo ini, giat menekuni profesi sebagai tambal ban keliling. Pemuda berusia 28 tahun ini hanya berbekal sepeda motor dan alat tambal ban .
 
Khusus di musim arus balik lebaran idul fitri ini , dirinya harus bekerja ektra. Mulai pagi hingga malam hari, Fardi harus bolak balik menyisir jalur pantura di kawasan Hutan Baluran untuk mencari pemudik yang kendaraannya mengalami ban kempes .
 
Tak hanya standby di pos pengamanan Hutan Baluran, Fardi harus rela menambal ban motor milik pemudik di pinggir jalan. "Berangkat dari rasa kasihan serta prihatin terhadap pengendara mengalami ban bocor saja, saya ingin menolong," kata Ferdi.
Tambal di kawasan hutan Baluran mendapat tanggapa positif oleh sejumlah pemudik. Sebab pemudik tak harus berjalan kaki sepanjang jalan untuk mendapatkan tukang tambal. (pul)
 

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Membawa Berkah Tukang Tambal Ban

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber