Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Pasutri Penjaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu
Senin, 18-06-2018 | 11:25 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pasangan suami istri rela tidak berkumpul bersama keluarga saat Lebaran, demi menjaga menjaga perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu di perbatasan Ngawi dan Magetan. Dengan cara bergantian, pasangan suami istri itu mengatur arus lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran, agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan maut.

Saat umat Islam merayakan Lebaran, Rukmini (45) warga Desa Keras, Kecamatan Geneng Ngawi, tidak pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudaranya. Istri Sartono itu justru menuju ke lokasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu, yang tak jauh dari rumahnya. Dengan peralatan seadanya, ia memberi aba-aba setiap kendaraan yang melintas agar selalu waspada. Hal itu agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan.
 
Menjelang siang hari, pekerjaan itu digantikan oleh Sartono, sang suami. Rukmini pun bisa pulang untuk melakukan aktivitasnya di rumah. Pekerjaan mulia sebagai penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu sudah dilakoninya lebih dari 8 tahun. Meski tidak mendapat gaji dari instansi terkait, mereka tetap ikhlas untuk menyelamatkan nyawa para pengguna jalan yang sedang merayakan lebaran.
 
Pasutri ini merelakan sebagian waktunya untuk berlebaran dengan keluarga, demi mencegah kecelakaan lalu lintas.
 
Kendati demikian, lebaran kali ini membawa berkah tersendiri bagi pasangan suami istri tersebut. Banyak kendaraan mulai dari roda dua, hingga roda empat yang melintas di lokasi tersebut memberikan uang sukarela kepadanya.

Dalam 3 hari terakhir, mereka bisa membawa pulang uang hingga Rp 200 ribu. Padahal di hari biasa, hanya mendapat Rp 15 ribu, hingga Rp 20 ribu saja.(end)



Berita Terkait


Pasutri Penjaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber