Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketua Paralayang Jatim Arif Eko Wahyudi, belum menentukan penyebab pasti jatuhnya atlet muda tersebut.?Foto: Rafli Firmansyah
Kecelakaan Paralayang Diduga Karena Full Stall
Kamis, 14-06-2018 | 18:04 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Pasca tewasnya Cherly, atlet muda asal Jombang yang melakukan latihan paralayang di Gunung Banyak Kota Batu, beberapa waktu lalu. Pihak Federasi Aero Sport Indonesia (Pasi), melakukan gerak cepat dengan menggelar konferensi pers.

Dengan didampingi oleh pengurus Fasi jatim, tim dokter, dan sejumlah instruktur paralayang serta beberapa penerbang paralayang di gunung banyak. Ketua Paralayang Jatim Arif Eko Wahyudi, belum menentukan penyebab pasti jatuhnya atlet muda tersebut.

Namun dugaan sementara, gadis asal Kabupaten Jombang ini jatuh akibat full stall atau kehilangan daya angkat saat melakukan paralayang.

"Kondisi ini disebabkan kuat akibat korban tidak mengaitkan kunci pengaman pada strep kaki dan dada," jelas Arif Eko.

Arif Eko dalam konferensi persnya mengatakan, hal ini dibuktikan dari analisis video yang memperlihatkan beberapa menit setelah take off posisi tubuh korban yang berdiri.

"Kemudian terlihat posisi parasut mengalami collapse pada sebelah kiri, sehingga mengakibatkan penerbang tersebut jatuh," ujar Arif Eko Wahyudi.

Meski telah ditemukan bukti akan jatuhnya atlet muda tersebut, namun pihak Fasi Jatim masih belum bisa memastikan bahwa hal ini dikarenakan human error atau mechanical error. Untuk mengetahui penyebab pasti, pihak Fasi masih melakukan penyelidikan dan investigasi mendalam. (yos)





Berita Terkait


Kecelakaan Paralayang Diduga Karena Full Stall

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber