Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Kusnadi (38) warga Desa Blayu Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, yang diamankan Reskrim Polsek Poncokusumo. Foto: Khaerul Anwar
Penjual Pil Y Diringkus Polsek Poncokusumo
Kamis, 14-06-2018 | 14:01 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Polsek Poncokusumo, berhasil mengamankan seorang pembeli pil koplo berlogo Y di Poncokusumo, berhasil dikembangkan dan menangkap Pelaku Kusnadi (38) warga Desa Blayu Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, yang diamankan Reskrim Polsek Poncokusumo.

Sebelumnya, pelaku telah menjadi pengedar dengan mendapatkan barang dari wilayah Kecamatan Wajak. Tentunya harga berbeda dari harga pil koplo jenis double l, untuk kemudian dibuat per tik dengan isi 4 butir.

Dalam menjual satu tik yang isinya 4 butir tersebut, pelaku mematok harga Rp 20 ribu dan berbeda dengan pil double l yang hanya dijual Rp 10 ribu untuk 7 butir pil per tiknya, dan pengakuannya baru dilakoni bisnis tersebut.

Untuk harga pil koplo jenis logo Y sendiri, menurut pasaran diluar memang untuk 100 butir saja, harga yang didapatkan pengedar dari bandar seharga Rp 200 ribu, dan pengedar mengecer kepada pembelinya dengan harga Rp 300 ribu per 100 butir pil Y.

Bahkan, dalam penangkapan pelaku tersebut, petugas reskrim juga mengamankan pil Y sebanyak 40 butir sisa dari stok yang sudah dijual oleh pelaku, dengan uang hasil penjualan yang hanya puluhan ribu.

AKP Agus S Hariadi, Kapolsek Poncokusumo mengatakan, berawal penangkapan SP, petugas mengembangkan kasus peredaran pil koplo dan mendapatkan pengedarnya,

"Petugas menyita 40 butir pil dari tangan pelaku serta uang hasil penjualan, dan pengakuannya barang didapat dari Kota Malang yang kini pelakunya tengah dilakukan pengejaran,"ujar AKP Agus S Hariadi.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal 197 sub 196 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, yangmana ancamannya hingga 15 tahun kurungan penjara. (yos)




Berita Terkait


Edarkan Pil Koplo Dikalangan Pelajar, Dua Perempuan Cantik Diciduk Polisi

Bandar Pilkoplo Digrebek Polres Lumajang

Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Pil Koplo Kalangan Pelajar

Kedapatan Bawa 10 Ribu Pil Koplo dan Ganja 4,5 Gram, Pengedar Pil Koplo Asal Blitar Diamankan Polisi


Pengedar Pil Koplo Ponorogo Dibekuk Polisi

Asyik Bertransaksi Pil Koplo, Dua Pemuda Dampit Diamankan Polisi

Dua Pengedar Pil Koplo Kalangan Pelajar Diringkus

Ribuan Butir Pil Koplo Disita Dari Seorang Buruh Tani
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber