Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Di dalam rumah NR polisi juga menemukan rencana penyerangan terhadap salah satu Polsek di Kabupaten Blitar, yang akan dilakukan oleh lima terduga teroris ini pada 19 Juni mendatang. Foto: Moch. Asrofi
Terduga Teroris Blitar Rencanakan Merampok Senjata Polisi dan Bank
Kamis, 14-06-2018 | 13:16 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Lima teroris yang diamankan densus 88 di Kabupaten Blitar, Rabu (13/6) malam berencana merampas senjata polisi, untuk melakukan aksi peram perampokan salah stau bank di Kota Blitar. Polisi masih melakukan pengeledahan di kediaman Nur Hidayat (42) warga Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, yang juga seorang dokter umum ini, polisi menemukan satu pucuk senjata api dengan sembilan butir peluru.

Di dalam rumah NR polisi juga menemukan rencana penyerangan terhadap salah satu Polsek di Kabupaten Blitar, yang akan dilakukan oleh lima terduga teroris ini pada 19 Juni mendatang. Selain itu, kelima terduga ini juga berencana akan merampok salah satu bank di Kota Blitar. 

Kediaman Katiman (52) warga Desa Bening, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, yang juga merupakan satu dari lima teroris yang semalam diamankan densus 88.

"Katiman diketahui baru pulang ke rumahnya awal ramadahan lalu, semenjak pulang dari merantau. KT dan istrinya menjadi pribadi yang pendiam dan jarang berinteraksi dengan warga," ujar Nur, salah satu tetangga KT.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Anisullah, M. Ridha, membenarkan adanya dugaan penyerangan yang akan dilakukan oleh kelima teroris ini.

"Keterangan ini didapatkan dari catatan yang diamankan dari kediaman NR, tentang strategi dan rencana penyerangan para teroris ini. Kini barang bukti awal ini sudah diamankan di Mapolda Jawa Timur," ujar AKBP Anisullah.

Kelima terduga teroris ini ditangkap dari 3 tempat kejadian perkara berbeda di Kabupaten Blitar. Kelima terduga teroris ini adalah AR, SZ, NH,HW dan KT. Mereka diduga tergabung dalam jaringan Jamaah Ansorut Daulah (JAD) wilayah Blitar dan Malang. (yos)




Berita Terkait


Densus 88 Grebek Terduga Teroris di Kecamatan Bangil

Terduga Teroris Blitar Rencanakan Merampok Senjata Polisi dan Bank

Densus 88 Tangkap Dokter Terduga Teroris di Blitar

Densus 88 Geledah Rumah Ilham Fauzan


Densus 88 Tangkap Dokter Terduga Teroris di Blitar

Iqbal: Penggerebekan Densus 88 di Unri Sesuai Prosedur

Eks Napi Teroris Romdhoni Kembali Ditangkap Densus 88 Anti Teror

Ketua RT Wisma Tropodo Ditangkap Densus 88 Anti Teror
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber