Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Terlihat, kapal kapal tradisional penyeberangan Gili Ketapang, melebihi kapasitas. Jika hari biasa setiap kapal hanya memuat 25 sampai 30 orang, pada arus mudik ini bisa mencapai 40 orang ke atas. Foto Farid
Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut
Kamis, 14-06-2018 | 11:57 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Arus mudik sekaligus banyaknya warga pulau Gili Ketapang berbelanja ke Pulau Jawa khususnya wilayah Probolinggo, membuat anggota polisi air polres setempat, rutin melakukan patroli lalu lintas laut.

Bahkan kegiatan ini sejak beberapa hari terakhir dilakukan polisi air Polres Probolinggo. Saat ini di perairan Jawa Probolinggo terjadi cuaca buruk gelombang besar. Dengan kondisi tersebut sangat membahayakan lalu lintas laut.

Patroli yang biasa hanya menggunakan satu kapal, saat ini menggunakan 3 kapal patroli sekaligus. Patroli difokuskan pada arus lalu lintas laut kapal penumpang dari Pulau Gili ke Probolinggo maupun sebaliknya.

Tak hanya itu, petugas juga memberi imbauan kepada setiap nahkoda kapal penumpang maupun kapal nelayan yang sedang mencari ikan ditengah laut. Polisi juga siagakan pos apung, yang terus berpatroli hingga usai lebaran nanti.

Menurut AKP Slamet Prayotno, Kasat Polair Polres Probolinggo, pada arus mudik ini, banyak warga Probolinggo dari Madura memilih mudik lewat jalur laut. Untuk itu pihaknya akan semakin meningkat patroli guna memastikan perairan aman.

Kapal penumpang rata-rata membawa 30 orang penumpang dan barang kebutuhan sembako. Untuk itu petugas menghimbau nahkoda kapal agar tidak membawa penumbang dan barang secara berlebihan. (pul)

Berita Terkait


Polisi Air Banyuwangi Melakukan Patroli Laut di Selat Bali

Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut

Antisipasi Peredaran Satwa Langka, Patroli Pol Air Sisir Selatan Jember

Jelang Arus Mudik, Polisi Tingkatkan Patroli Lalu Lintas Laut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber