Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Kantor pos Kediri mengalami kenaikan volume dibanding tahun-tahun sebelumnya. Foto:Muhammad Zainurofi
Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Tahun Ini Naik 35 Persen
Kamis, 14-06-2018 | 06:37 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Proses transaksi melalui E-Comerce dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, seperti di kantor pos Kediri mengalami kenaikan volume dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dalam satu minggu menjelang lebaran, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya naik sekitar 35 persen.

Jumlah ini bila dirinci dari 11 ribu barang, berubah menjadi 15 ribu barang selama sepekan menjelang lebaran. Barang kiriman dari pemaket beragam, mulai dari pakaian, parcel dan lainnya, dengan tujuan wilayah provinsi Jawa Timur.

Herman Hoedoyo Kepala Kantor Pos Besar Kediri,mengatakan, peningkatan pengiriman ini rata-rata dari industri kecil menengah.

"Mengingat, belakangan ini transaksi via elektronik semakin meningkat. apalagi kantor pos juga menerapkan sistem pick up atau jemput bola terhadap barang-barang kiriman," jelas Herman Hoedooyo.

Guna mempersingkat waktu pengiriman menjelang lebaran, pihaknya mengoptimalkan para karyawan mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Mereka hingga saat ini tidak libur, dan hanya libur pada tanggal 15 dan 16 juni saja.

Praktis bila Rabu (13/6) kemarin ada pengiriman barang, maka untuk wilayah Jawa Timur bisa sampai di lokasi H+1. Namun, untuk pengiriman menggunakan kilat khusus maksimal waktu sampai adalah H+2 lebaran.

Sementara itu, kantor pos Kediri menerapkan tarif miring bagi pengiriman barang, yakni untuk korporasi yang sudah bekerjasama dengan tarif Rp 4 ribu, sedangkan untuk umum sebesar Rp 16 ribu. (yos)

Berita Terkait


Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Tahun Ini Naik 35 Persen

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber