Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Memasuki akhir bulan ramadhan tentunya banyak sekali jenis bidang usaha yang berpeluang. Seperti seorang remaja di Kabupaten Madiun yang kreatif memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah kreasi sajian permen berbentuk nanas atau pineaplle candy. Juga membuat barbie candy yang lagi hits kekinian. Foto Tova
Sajian Lebaran, Pineapple dan Barbie Candy
Kamis, 14-06-2018 | 03:22 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Idul fitri selalu identik dengan beragam sajian lebaran di meja rumah. Mulai dari toples jajanan dan rak minuman dan lain lain. Namun sudahkan anda mencoba menghias meja ruang tamu dengan sajian permen berbentuk nanas dan boneka barbie.

Seperti yang terlihat di salah satu ruko Kecamatan Mejayan, sejumlah remaja sedang sibuk memotongi kain flanel dan botol bekas. Namanya Yo Florensia Oriscayati (23), sejak tahun INI memanfaatkan barang bekas sebagai media untuk berkreasi. Untuk tahun ini, dirinya bersama dua karyawannya membuat hiasan permen berbentuk nanas atau yang lagi ngetrend saat ini disebut pineapple candy.

Cara membuatnyapun cukup simple. Pertama membentuk pola daun nanas dari kain flanel, kemudian ditempelkan pada botol plastik yang sudah dipotong. Kemudian siapkan permen permen dan sekanjutnya tempat permen pada seluruh bagian botol. Alhasil jadilah permen berbentuk nanas .

Selain membuat permen bentuk nanas, mahasiswa lulusan UGM tersebut juga membuat barbie candi. Hmmm.. Barbie candy ini unik unik dan ngegemesin, bahkan ada juga barbie yang dihias ala berhijab.

Peminat hiasan permen ini tidak hanya dari warga Madiun saja, namun dengan cara promosi melalui media sosial. "Kami mampu menjual hasil kreasi tangan hingga ke kota kota besar seperti , Malang , Surabaya dan Jogjakarta," kata Yo Florensia Oriscayati,

Untuk satu bentuk permen annas dibandrol mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 45 ribu, sedangkan untuk barbie candy dihargai mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 75 ribu tergantung isi permen dan kerumitan hiasan. (pul)

Berita Terkait


Pedagang Burung Kicau Resah Adanya Permen LHK

Pecinta Burung Tolak Permen LHK

Sajian Lebaran, Pineapple dan Barbie Candy

Tak Menguntungkan, Permen Taksol Akan Digugat


Tukang Badut Cabuli Teman Anak Sendiri Dengan Iming-Iming Permen

Tak Menguntungkan, Permen Taksol Akan Digugat

Ini Soal Permen Susu Disebut Mengandung Pil PCC . .

Tuntut Perubahan Permen Susi, Ribuan Nelayan Banyuwangi Datangi Kantor DPRD
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber