Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Anak yatim dan kaum dhuafa hadir untuk menghadiri kegiatan buka bersama gratis, yang selenggarakan oleh Klenteng Kwan Sing Bio Tuban. Foto Mubarok
Merawat Kerukunan, Klenteng Tuban Gelar Buka Puasa Bersama
Rabu, 13-06-2018 | 22:14 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Berbagi berkah di bulan suci ramadhan tidak hanya dilakukan umat muslim. Jamaah klenteng Kwan Sing Bio Kabupaten Tuban, juga ikut berbagi berkah dengan menggelar buka bersama warga sekitar dan ribuan anak yatim dan kaum duafa.

Rangkaian kegiatan di awali dengan pembagian ribuan, paket takjil yang di berikan kepada pengguna jalan depan klenteng. Kegiatan buka bersama, ini sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama, yang mana untuk menjaga, kedamaian. Serta saling menghormati antar umat beragama .

Sekitar 2.500 undangan hadir dalam acara ini, baik dari anak yatim, kaum dhuafa serta warga sekitar, dan banser, untuk melakukan pengawalan, serta menjaga keamanan jalannya acara.

Mereka diundang pengurus klenteng untuk mengikuti buka puasa bersama. Meski berbeda keyakinan, namun warga tetap antusias mengikuti acara. Bahkan saat buka puasa dimulai, mereka langsung menyerbu hidangan yang disiapkan.

Menurut Gunawan Putra Irawan, Ketua Klenteng Kwan Sing Bio, buka puasa bersama ini merupakan kali kedua diselenggarakan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa toleransi dan kerukunan antar umat beragama, yang selama ini hidup berdampingan di Tuban.

"Melihat antusias warga, pihak klenteng berencana menjadikan kegiatan buka bersama ini sebagai agenda tahunan setiap bulan suci ramadhan," kata Gunawan.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Jatim Sholahulam Notobuwono berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan agar toleransi antar umat beragama dapat terus terjaga. (pul)





Berita Terkait


Merawat Kerukunan, Klenteng Tuban Gelar Buka Puasa Bersama

Gus Ipul : Kerukunan Warga Jatim Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

FKUB Belajar Kerukunan Umat di Batu

Antisipasi Konflik Agama, Forpimda Gresik Gelar Deklarasi


Tradisi Liwetan Sahur Bersama di Masjid, Jaga Kerukunan Warga

Pawai Ogoh Ogoh, Cara Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Desa Sukoreno

Doa untuk Kerukunan Umat Beragama, Ribuan Umat Hindhu Gelar Upacara Melasti

Gus Ipul : Kerukunan Warga Jatim Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber