Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Demam bola piala dunia terus ada, termasuk menghiasi kampung dengan lukisan pernak pernik piala dunia. Salah satunya di Kabupaten Pamekasan. Disini warga mulai menghias kampungnya dengan pernak pernik yang berbau piala dunia. Foto Hasan
Unik, Warga Pamekasan Hias Kampung Dengan Pernak Pernik Piala Dunia
Rabu, 13-06-2018 | 21:12 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Kesibukan itu di Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, menjelang event 4 tahunan Piala Dunia 2018. Warga mulai menghias kampung mereka dengan pernak pernik khas piala dunia. Merekapun sibuk mulai dari memasang bendera, mengecat pagar rumah, dan menata atribut yang berbau Piala Dunia 2018.

Mereka mengecat dinding dinding rumahnya dengan lukisan  lambang negara jagoanya, maskot Piala Dunia Rusia. Mereka juga  melukis para pemain bintang kesayangannya seperti Ronaldo dari Portugal, Messi dari Argentina, Mohammad Salah dari Messir, serta Neymar dari Brasil., sehingga kampung mereka terlihat cantik dan indah. 

Menurut Batrut Tamam warga setempat, kegiatan menghias kampung menjadi kampung bola sudah menjadi tradisi. Karena warga setempat termasuk penggila bola dari mulai yang tua hingga anak anak .

Sehingga tidak heran, mereka rela mengeluarkan biaya sendiri untuk menghias dinding rumanya dengan pernak pernik piala dunia  untuk menyemarakkan piala dunia rusia. Mereka juga menyiapkan layar lebar di beberapa tempat untuk nonton bersama.

Jika pemiras jalan jalan ke Pamekasan. Ada baiknya mampir dan merasakan sensasi kampung bola yang tidak jauh dari pusat Kota Pamekasan, tepatya di Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan Pamekasan. (pul)





Berita Terkait


Mohon Doa agar Timnas U-19 Bisa Tembus Piala Dunia

Jagoan Gubernur dan Kapolda Juara Piala Dunia

Begini Cara Presiden Kroasia Cipika Cipika dengan Puluhan Pemain

Begini Reaksi Presiden Prancis, Sungguh Liar


Demi Nobar Piala Dunia, Bunderan ITS Ditutup

Prediksi Piala Dunia 2018 Rusia, Siklus 20 Tahunan, Kroasia Juara

Prediksi Peluang Juara Piala Dunia 2018 : Inggris Terkecil, Belgia Terbesar

Viral! Tari Gandrung dan Kawah Ijen Ada di Piala Dunia 2018
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber