Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Aang Khunaifi, anggota DPRD Jatim, menyampaikan, selama pelaksanaan Pilgub dimulai hingga bulan Mei, rekap Bawaslu Jatim terkait temuan dugaan pelanggaran mencapai 1500 berkaitan dengan alat peraga kampanye. Foto: Dewi Imroatin
Bawaslu Jawa Timur Temukan Ribuan Dugaan Pelanggaran Pelaksanaan Pilgub Jatim
Rabu, 13-06-2018 | 19:20 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur menemukan ribuan dugaan pelanggaran dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018. Sebagian besar temuan pelanggaran itu adalah, pemasangan alat peraga yang tidak sesuai dengan PKPU No 4 tahun 2017, sekaligus adanya aparatur desa yang aktif berkampanye.

Aang Khunaifi, anggota DPRD Jatim, menyampaikan, selama pelaksanaan Pilgub dimulai hingga bulan Mei, rekap Bawaslu Jatim terkait temuan dugaan pelanggaran mencapai 1500 berkaitan dengan alat peraga kampanye.

"Setelah menerima laporan, Bawaslu meminta agar kedua paslon untuk segera menurunkannya, kita juga akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mencopot spanduk tersebut, jika memang terbukti melanggar," jelas Aang Khunaifi.

Aang mengatakan, selain pemasangan alat peraga yang melanggar, Bawaslu Jatim juga menemukan indikasi pelanggaran dari kepala desa di Kabupaten Ngawi, yang mengarahkan untuk memilih cagub tertentu. Bahkan terdokumentasikan seorang kepala desa, diduga  mengarahkan untuk memilih pasangan tertentu.

"Dari laporan yang masuk, aktivitas kampanye salah satu pasangan gubernur diikuti pihak pihak, yang tidak boleh berkampanye yaitu kepala desa," imbuhnya. (yos)



Berita Terkait


Bawaslu Kediri Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dan Perbawaslu

Bawaslu Bondowoso Turunkan Paksa APK Melanggar

Bawaslu Malang Panggil ASN Tidak Netral

Bawaslu Kediri Dalami Dugaan Pelanggaran Pemilu


Tidak Identik, Bawaslu Bolehkan Bendera Parpol Berlatar Belakang Merah Putih

Bawaslu Malang Panggil ASN Tidak Netral

Bawaslu Libatkan LSM-Ormas Jadi Pemantau Pemilu

Bawaslu Bondowoso Akan Cabut APK yang Terpaku di Pohon
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber