Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Bahkan hari ini terjadi antrian panjang roda empat, hingga petugas menurunkan mobile rider untuk mempercepat kendaraan yang masuk.Foto: Dewi Imroatin
Antrian Panjang Mobil Terjadi di Jembatan Suramadu
Rabu, 13-06-2018 | 18:30 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pada H-2 lebaran, diprediksi menjadi puncak arus mudik yang melintas di jembatan Suramadu, Surabaya. Bahkan hari ini terjadi antrian panjang roda empat, hingga petugas menurunkan mobile rider untuk mempercepat kendaraan yang masuk.

Hal tersebut disampaikan, Mudjiono kepala gerbang tol Suramadu, menyampaikan. Ia menambahkan, tahun ini diprediksi puncak arus mudik juga terjadi di H-2 lebaran.

Mudjiono mengatakan, untuk mengurai panjangnya antrian, pihaknya tidak hanya membuka tiga pintu tol. Bahkan juga diterjunkan satu petugas dengan membawa alat mobile rider,

"Yakni alat gesek e tol yang dilakukan dengan sistem jemput bola, yakni turun langsung ke setiap mobil, dengan begitu kendaraan yang masuk pintu tol bisa lebih cepat," ujar Mudjiono.

Mudjiono menuturkan, selain itu seluruh petugas yang berjaga di pintu tol juga membawa e-toll, sebagai antisipasi jika ada penguna jalan yang tidak membawa atau tidak memiliki e-Toll. Dikarenakan semua pintu tol Suramadu saat ini sudah mengunakan sistem non tunai.

Mudjiono menambahkan kemarin arus kendaraan yang melintas di jembatan Suramadu untuk Roda empat sebanyak 12 ribu, roda dua 24 ribu, dan untuk hari ini diperkirakan roda empat mencapai 17 ribu roda dua 25 ribu, prediksi tahun ini lebih tinggi dibanding H-2 lebaran tahun lalu untuk roda empat yang melintas sebanyak 16 ribu. (yos)



Berita Terkait


Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Gresik

Kendaraan Roda Dua Penuhi Pelabuhan Ketapang

Jalur Pantura Tuban Alami Peningkatan Kendaraan

Kapolda Jatim : Mudik Tahun Ini Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu


H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

H-1 Arus Mudik Lebaran, PT KAI Daop 8 Tambah 2 Gerbong

Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut

Arus Mudik di Terminal Purabaya Tembus 72 Ribu Penumpang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber