Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan

Masyarakat non muslim dari GKI Bondowoso, ajak anak-anak untuk berbagi buka puasa bersama para kaum duafa di rumah singgah dinas sosial. Foto: Rizqi Setiawan
GKI Bondowoso Ajak Anak Berbagi Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa
Rabu, 13-06-2018 | 18:04 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Masyarakat non muslim dari GKI Bondowoso, ajak anak-anak untuk berbagi buka puasa bersama para kaum duafa di rumah singgah dinas sosial. Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada anak untuk saling menghormati antar agama, budaya, suku, dan ras.

Sebelum berangkat ke lokasi komplek rumah singgah dinas sosial, yang dihuni para anak jalanan dan kaum dhuafa. Para perampuan dan anak non muslim dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bondowoso, menyiapkan sendiri paket menu buka puasa untuk dibagikan. Paket tersebut terdiri dari nasi bungkus, air mineral, serta makanan ringan untuk anak-anak.

Sesampainya dilokasi rumah singgah Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso. Suasana pembagian makanan buka puasa diterima dengan sangat ramah oleh warga sekitar, penghuni barak sosial berkumpul untuk menyambut dan menerima bentuk kepedulian dari umat kristen tersebut.

Warga non muslim ini juga mengajak para anak dan kaum muda untuk ikut bersama-sama berbagi.
Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi anak, agar saling menghormati antar agama, suku, dan ras di dalam satu naungan nkri.

Jose Emeraldo Theovilus, Kordinator Bagi Buka Puasa GKI Bondowoso, sebanyak 170 paket makanan buka puasa dibagikan oleh jemaat GKI Bondowoso yang tergabung dalam gerakan kemanusiaan indonesia.

"Tak hanya di rumah singgah, pembagian juga dilakukan kepada para pengemis dan pekerja kasar dibeberapa titik di kematan Kota Bondowowso," jelas Jose Emaraldo.

Jose Emeraldo menambahkan, kegiatan semacam ini akan rutin dilakukan disetiap momen. Tujuannya jalinan kerukunan antar umat beragama semakin erat. (yos)




Berita Terkait


GKI Bondowoso Ajak Anak Berbagi Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa

Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Datangkan Abah Topan di Kegiatan Buka Bersama

Warga Binaan Lapas klas 1 Malang Diberikan Waktu Bukber Dengan Keluarga

Jalin Kerukunan, Wabup Blitar Buka Bersama Ribuan Muslimat dan Fatayat NU


Buka Bersama IKA Unair, Jalin Silaturahmi Lintas Angkatan

HUT Bhayangkara, Polres Ponorogo Ajak Gepeng Buka Bersama

Yayasan Yatim Mandiri Gelar Buka Bersama Dengan 350 Anak Yatim

Ditinggal Buka Bersama, Dua Mobil Disatroni Kawanan Maling
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber