Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Pada H-2 menjelang perayaan idul fitri,?pertumbuhan jumlah penumpang yang ada di Terminal Purabaya Surabaya mengalami peningkatan drastis. Foto: Usrox Indra
Penumpang di Terminal Purabaya Mencapai 50 ribu
Rabu, 13-06-2018 | 17:36 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Pada H-2 menjelang perayaan idul fitri, pertumbuhan jumlah penumpang yang ada di Terminal Purabaya Surabaya mengalami peningkatan drastis. Tercatat dari data UPTD Terminal Purabaya, sejak Rabu (13/6) pagi, jumlah penumpang mengalami kenaikan dratis dan Rabu sore, melonjak hingga mencapai 50 ribu penumpang.

Kasub Unit Purabaya,Harjo,mengatakan, dari data UPTD terminal purabaya, pertumbuhan jumlah penumpang yang ada diteminal purabaya sendri  para Rabu sore. 

"Hal ini dikarenakan besok hari Kamis (14/6) merupakan hari libur nasional perayaan hari raya idul fitri. Hingga dapat dipastikan hari ini dan kamis besok adalah puncak arus mudik," ujar Harjo.

Untuk tujuan penumpang yang pengalami  peningkatan masih didominasi rute AKDP tujuan Banyuwangi, Probolinggo, yang terhitung  mencapai 2 ribu penumpang, dengan mengunakan bus non ekonomi sebanyak 49 armada.

Sedangkan untuk rute tujuan Solo dan Yogya, mengalami peningkatan julah penumpang mencapai 1.800 penumpang dan sudah berangkat dengan menggunakan bus 41 armada.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang yang akan terjadi para malam nanti. Pihak UPTD Terminal Purabaya, akan menyiakan bus tambahan 150 aramada, jika nantinya ada penumpukan penumpang. (yos)






Berita Terkait


Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Gresik

Kendaraan Roda Dua Penuhi Pelabuhan Ketapang

Jalur Pantura Tuban Alami Peningkatan Kendaraan

Kapolda Jatim : Mudik Tahun Ini Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu


H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

H-1 Arus Mudik Lebaran, PT KAI Daop 8 Tambah 2 Gerbong

Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut

Arus Mudik di Terminal Purabaya Tembus 72 Ribu Penumpang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber