Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Speed alarm adalah alat khusus yang dipasang dikendaraan roda empat, terutama bus umum maupun bus pariwisata. Foto: Ahmad Zainuri
Polres Lamongan Uji Coba Speed Alarm di Bus Umum
Rabu, 13-06-2018 | 17:12 wib
Oleh : Ahmad Zainuri, Harry Saktiono
Lamongan pojokpitu.com, Polres Lamongan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan,memasang alat canggih berupa speed alarm, untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang jika kecepatan kendaraan melebihi batas. Cara itu dinilai jitu, untuk membatasi perilaku sopir ugal-ugalan di jalan raya.

 Speed alarm adalah alat khusus yang dipasang dikendaraan roda empat, terutama bus umum maupun bus pariwisata. Alat ini memiliki tujuan memberikan peringatan suara kepada pengemudinya, jika kendaraan melaju di atas kecepatan rata-rata, sehingga membahayakan pengemudi dan penumpang.
 
Kasatlantas Polres Lamongan AKP Argya Satia Bhawana, mengatakan, kedepan speed alarm wajib dimiliki pengusaha transportasi, agar para sopir tidak lepas kendali.

"Alat ini akan tersambung dengan sinyal gps , sehingga pihak terkait bisa melakukan teguran kepada sopir kendaraan," jelas AKP Argya Satia Bhawana.

Meski masih dalam taraf uji coba, namun Polres Lamongan yakin speed alarm berfungsi maksimal dan memberikan banyak manfaat. Tujuannya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya akibat ulah ugal-ugalan sopir bus. (yos)
 



Berita Terkait


Polres Lamongan Uji Coba Speed Alarm di Bus Umum

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber