Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Antusiasme warga sangat tinggi untuk ikut mudik gratis, awalnya Dinas Perhubungan hanya menyediakan 2 bus untuk tujuan Madura. Foto: Rizqi Setiawan
Ratusan Warga Ikut Program Mudik Gratis ke Pulau Madura
Rabu, 13-06-2018 | 14:25 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Ratusan pemudik asal Bondowoso mengikuti program mudik gratis, yang disediakan oleh pemerintah kabupaten, dari Bondowoso menuju beberapa tempat di pulau Madura. Tercatat sebanyak 135 orang mengikuti program mudik gratis oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Antusiasme warga sangat tinggi untuk ikut mudik gratis, awalnya Dinas Perhubungan hanya menyediakan 2 bus untuk tujuan Madura. Namun, karena banyaknya pemudik jumlah armada pun ditambah menjadi 3 bus. Untuk kegiatan ini, Pemkab Bondowoso menggelontorkan anggaran dana sekitar Rp 75 juta.

Wage Supratman, kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Bondowoso mengatakan, persyaratan ikut mudik gratis sangatlah mudah, peserta hanya mendaftar dengan meyerahkan fotocopy KTP dan kartu keluarga kepada petugas.

Pemudik juga dihimbau datang sendiri ke kantor dinas perhubungan saat pendaftaran ulang agar proses lebih cepat dan transparan.

"Armada yang dipakai sebagai angkutan mudik merupakan bus pariwisata berkualitas, lengkap dengan fasilitas buka puasa gratis," jelas Wage Supratman.

Selain mudik tujuan Pulau Madura, ditahun ke tiga ini Pemkab Bondowoso juga menyediakan mudik jemput dari Pulau Bali. Hal trsebut dilakukan karena, banyak dari warga Bondowoso yang bekerja di pulau dewata tersebut. (yos)

Berita Terkait


Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Gresik

Kendaraan Roda Dua Penuhi Pelabuhan Ketapang

Jalur Pantura Tuban Alami Peningkatan Kendaraan

Kapolda Jatim : Mudik Tahun Ini Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu


H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

H-1 Arus Mudik Lebaran, PT KAI Daop 8 Tambah 2 Gerbong

Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut

Arus Mudik di Terminal Purabaya Tembus 72 Ribu Penumpang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber