Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Jelang lebaran kepadatan arus mudik di Kota Batu, mulai mengalami peningkatkan kendaraan arus mudik?pada H-2 lebaran, yang didominasi kendaraan pribadi dan roda dua. Foto: Rafli Firmansyah
Arus Mudik di Kota Batu Mulai Meningkat
Rabu, 13-06-2018 | 14:04 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Jelang lebaran kepadatan arus mudik di Kota Batu, mulai mengalami peningkatkan kendaraan arus mudik pada H-2 lebaran, yang didominasi kendaraan pribadi dan roda dua. Salah satunya yang terjadi di Simpang Tiga Pendem, yang merupakan titik temu kendaraan, dari arag Surabaya dan Kota Malang.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, petugas lalulintas terpaksa melakukan sistem buka tutup jalan. Peningkatan arus lalulintas dua hari jelang lebaran ini, mencapai 30 puluh persen jika dibandingkan hari biasa nya.

Pada hari biasa, kendaraan yang melintas di simpang tiga pendem  hanya 70 kendaraan per menit. Namun, saat ini naik hingga 100 kendaraan baik roda empat maupun roda dua dalam permenitnya.

Menurut keterangan Petugas Lalulintas Polres Batu,Ipda Giyanto,kenaikan kendaraan yang datang ke Kota Batu akan diprediksi terus mengalami kenaikan. "Saat ini kepadatan arus kendaraan didominasi kendaraan pemudik baik roda dua maupun roda empat," jelas Ipda Giyanto.

Lonjakan arus lalulintas oleh pemudik dipastikan akan terus meningkat dan memadati Kota Batu, hingga lima hari pasca hari raya idul fitri 1439 mendatang. (yos)

Berita Terkait


Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Gresik

Kendaraan Roda Dua Penuhi Pelabuhan Ketapang

Jalur Pantura Tuban Alami Peningkatan Kendaraan

Kapolda Jatim : Mudik Tahun Ini Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu


H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

H-1 Arus Mudik Lebaran, PT KAI Daop 8 Tambah 2 Gerbong

Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut

Arus Mudik di Terminal Purabaya Tembus 72 Ribu Penumpang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber