Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

pihak ASDP Ketapang memperkirakan puncak arus mudik terakhir pada Rabu (13/6) ini. Foto: Iqbal Mustika
Hingga H-2 Lebaran, Pelabuhan Ketapang Masih Ramai Pemudik Dari Bali dan NTT
Rabu, 13-06-2018 | 12:48 wib
Oleh : Iqbal Mustika,Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Panjangnya libur lebaran ikut berdampak pada pergerakan para pemudik dari Bali ke Jawa, sejak H-3 hingga H-2 hari ini jumlah pemudik yang meninggalkan Bali mencapai 70 persen dibanding tahun lalu. Selain itu, pihak ASDP Ketapang memperkirakan puncak arus mudik terakhir pada Rabu (13/6) ini.

General manager PT. ASDP Indonesia Ferry Ketapang-Gilimanuk, Elvi Yosa,mengatakan, puncak arus mudik dari Bali sempat terjadi Senin (11/6) malam. Bahkan hal itu akan diperkirakan berlanjut lagi Rabu hari ini, sebab saat ini sudah banyak karyawan yang mulai libur, dan mulai bergerak untuk mudik ke pulau Jawa.

"Pemudik yang menyebrang dari Bali dan NTT dengan jumlah kendaraan roda 2 mencapai 19 ribu unit,kendaraan roda 4 berbagai jenis tembus 4 ribu dan pejalan kaki sebanyak 8 ribu orang," Elvi Yosa.

Pemudik dengan roda dua yang sudah menyeberang dari Bali ke Jawa baru sekitar 56 persen, sedangkan roda empat sekitar 64 persen. Sehingga, menurut prediksi dari pihak ASDP ketapang, sisa pemudik ini akan hingga Rabu malam.

Untuk mengurai antrian panjang kendaraan yang melakukan antrian saat arus mudik maupun balik lebaran, ASDP telah memaksimalkan keberadaan loket pelayanan.

Untuk di area Pelabuhan Gilimanuk Bali, loket kendaraan roda 2 sebanyak 7 unit yang sebelumnya hanya 2 unit. Loket kendaraaan roda 4 sama seperti hari biasa yakni 4 loket, sedangkan pejalan kaki sebanyak 2 loket.

Untuk di area Pelabuhan Ketapang menurut Elvi, akan di lakukan penambahan loket saat masa arus balik lebaran. Yakni untuk kendaraan roda 2 sebanyak 5 loket, kendaraan roda 4 sebanyak 4 loket dan pejalan kaki 2 loket.(yos)

Berita Terkait


Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Gresik

Kendaraan Roda Dua Penuhi Pelabuhan Ketapang

Jalur Pantura Tuban Alami Peningkatan Kendaraan

Kapolda Jatim : Mudik Tahun Ini Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu


H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

H-1 Arus Mudik Lebaran, PT KAI Daop 8 Tambah 2 Gerbong

Cegah Laka Laut Saat Arus Mudik, Polisi Gelar Patroli Laut

Arus Mudik di Terminal Purabaya Tembus 72 Ribu Penumpang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber