Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Polres Tuban Tangkap 4 Residivis Pelaku Jambret
Rabu, 13-06-2018 | 11:53 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban, berhasil mengungkap kasus curas, curat dan pemerasan yang terjadi di wilayah hukum setempat selama bulan ramadhan. Dalam pengungkapan kasus tersebut, petugas mengamankan 4 tersangka residvis.

Ke 4 pelaku masing-masing, Regen Sugiono (25) Warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Hartono (27) warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Andika Darma Wakid (38) dan Hartono Bin Mattawi (34) warga Kabupaten Lamongan.

Dalam melakukan aksinya, satu dari keempat pelaku ini, mengaku sebagai anggota polisi. Sementara pelaku lainnya melakukan pencurian dengan mengancam menggunakan senjata tajam dan merampas paksa barang milik korban. Pelaku tidak segan melukai korban yang berani melawan.

Menurut AKBP Nanang Haryono Kapolres Tuban, bersamaan dengan penangkapan tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti seperti 7 buah hand phone, tiga unit sepeda motor beserta STNK, laptop, dompet kulit dan barang bukti hasil pencurian lainnya. Serta senjata tajam dan alat kejut strum yang digunakan pelaku untuk melukai korban.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, masing-masing pelaku, Andika Darma Wakid dan Hartono dikenakan pasal 363 KUHP ancaman hukuman lima tahun. Sementara Regen Sugiono dan Hartono (dikenakan pasal 365 dan 368 KUHP, ancanan hukuman maksimal 12 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Puluhan Pelaku Kejahatan Ditangkap Polisi Lumajang

Tokoh Lintas Agama Peringati 40 Korban Bom Surabaya

Terduga Teroris Blitar Anak Buah Aman Abdurrahman

Polres Tuban Tangkap 4 Residivis Pelaku Jambret


Petugas Tangkap Bandar Judi Yang Mangkal di Pasar Hewan

Pelaku Pembacokan Sutarno Akhirnya Ditangkap Polisi

Hendak Pesta Sabu, Pemuda ini Tertangkap Operasi Polisi

Ketahuan Ngelem, Lima Anak Ditangkap Pol PP
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber