Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Bupati Akan Beri Sanksi Berat Kepsek SMPN 4 Kepanjen
Selasa, 12-06-2018 | 21:09 wib
Oleh : Hadi Triswanto
Malang pojokpitu.com, Adanya dugaan pungutan biaya sekolah yang cukup tinggi pada penerimaan siswa baru di SMP Negeri 4 Kepanjen, menuai reaksi keras dari Bupati Malang. Rendra Kresna, Bupati Malang mengatakan, jika terbukti melakukan pungutan, maka pihaknya tidak segan - segan memberikan sanksi berat berupa mutasi Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kepanjen. Hal tersebut diungkapkan di sela - sela giat sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, polemik di SMPN 4 Kepanjen yang sempat mereda kembali ramai lagi. Hal ini karena setelah memasuki pelaporan kepada kepolisian, kini mencuat tulisan seorang walimurid yang  diunggah di laman Facebook Komunitas Peduli Malang.

Unggahan Collines Arsha di media sosial, berisi protes karena nama anaknya tiba-tiba menghilang dari daftar murid yang diterima di SMPN 4. Sementara itu, Kasek SMPN 4 Kepanjen memberikan jawaban yang mengagetkan, yaitu jika untuk di luar zona harus ada uang tambahan.
Jika biaya Rp 3 juta, maka menjadi Rp 6 juta.

Menanggapi hal tersebut, Rendra Kresna, Bupati Malang mengatakan praktik tersebut merupakan tindakan yang haram dan tidak bisa dibenarkan. Dikatakannya, dirinya akan memberi sanksi berupa mutasi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kepanjen .

Politisi Partai Nasdem Jatim ini menambahkan, jika warga Kabupaten Malang menemukan praktik seperti hal tersebut, maka dihimbau untuk dilaporkan, agar mendapatkan tindakan lanjutan agar tidak mencoreng wajah pendidikan di Kabupaten Malang.(end)



Berita Terkait


Bupati Akan Beri Sanksi Berat Kepsek SMPN 4 Kepanjen

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber