Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Pemudik Bermalam dan Sahur di Rest Area
Selasa, 12-06-2018 | 13:45 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pada H-3 lebaran, ratusan pemudik bermalam dan sahur, di rest area kilometer 575 jalan Tol Ngawi-Solo. Dari pantauan pengelola tol, arus lalu lintas di dominasi dari arah Jawa Tengah.

Rest area kilometer 575, berada di desa ngale kecamatan paron Kabupaten Ngawi. Ratusan pemudik dari arah jawa tengah, memadati lokasi ini. Meskipun angin berhenbus cukup kencang,  bermalam sebagian para pemudik lebih memilih tidur diluar mobil, untuk melepaskan lelah selama perjalanan.
 
Para pemudik, juga memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti mushola untuk sholat tarawih bersama keluarga. Saat dini hari, para pemudik juga melaksanakan sahur mengawali puasa, di kantin. Iman pemudik dari Semarang mengatakan, tahun ini relatif berjalan cukup lancar dan lebih cepat, dibandingkan tahun lalu.
 
Sementara itu dari pantauan petugas di gerbang tol Ngawi, arus lalu lintas  masih di dominasi dari arah Jawa Tengah. Data PT Jasamarga Solo Ngawi, jumlah kendaraan pada malam hari,  di  gerbang Tol Ngawi 1, kendaraan masuk sebanyak 2.528 unit, kendaraan keluar sebanyak 1.021 unit. Sedangkan di gerbang tol Ngawi 2, kendaraan ke  arah Solo sebanyak 3,570 unit, dan kendaraan ke  arah Surabaya sebanyak 7.398 unit. Potensi kepadatan, terjadi pada sore hari.
 
Akbarizki, Pengawas Gerbang Tol Ngawi mengatakan, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-2 lebaran. Arus kendaraan akan tetap didominasi dari arah Jawa Tengah. (pul)

Berita Terkait


Lolos Dari Macet, Mobil Pemudik Serbu Rest Area Ngawi

Pemudik Bermalam dan Sahur di Rest Area

Pos Layanan Bergaya Superhero di Duduksampeyan

Rest Area Polres Mojokerto Dilengkapi Pijat Refleksi, Ruang Pemeriksaan Kesehatan Hingga Ruang Karaoke


Rest Area Ini Dilengkapi dengan Alat Pijat Tradisional

Polisi Siagakan Sniper di 3 Titik Rest Area Hutan Baluran

Asyik ! Rest Area Ini Dilengkapi Pijat Gratis

Kapolda Wajibkan Pemudik Istirahat di Rest Area
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber