Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Tujuh Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Diserahkan ke Kemensos
Selasa, 12-06-2018 | 11:20 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Anak pelaku pengeboman di Surabaya diserahkan Kapolda Jatim ke Kemensos. Mereka berada dalam kondisi medis dan psikologis yang sehat, agar mendapat pembinaan dan penanganan sosial dari negara.

Ke 7 anak tersebut terdiri dari 1 anak dari pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya dengan pelaku Tri Murtiono, 3 anak dari pelaku bom bunuh diri di Rusun Taman dengan pelaku Anton Febriantono, dan 3 anak dari tersangka teroris di Manukan Teguh. Semuanya dikumpulkan dalam ruang anggrek 20 RS bhayangkara sebelum diserahkan kepada kementerian sosial.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memastikan ketujuh anak pelaku pengeboman di Surabaya ini berada dalam kondisi medis dan psikologis yang sehat. Sebab telah ditangani oleh tim ahli secara khusus untuk memulihkan kondisinya. "Selanjutnya mereka diserahkan kepada Kementerian Sosial untuk perawatan lebih lanjut, seperti pemulihan psikologis, pemahaman keagamaan hingga pendidikan," kata Irjen Pol Machfud Arifin.

Sementara itu Nahar Direktur Rehabilitasi Anak Kemensos mengatakan, telah menyiapkan tempat khusus untuk merawat ke 7 anak dari pelaku pengeboman di Surabaya itu. Di tempat tersebut, mereka akan dipantau kondisi medis, lalu dilakukan rehabilitasi sosial, psikologi sosial.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyebutkan, sebelumnya ke 7 anak ini melakukan perlawanan dan membantah diberikan pemahaman agama yang benar. Pemkot telah memanggil psikolog yang juga ahli agama dari Uinsa untuk memberikan pemahaman agama disertai dalil Al Quran yang benar dan tidak menyimpang. "Mereka telah menerima pemahaman agama yang baik dan menganggap pemahaman agama orang tuanya adalah salah," kata Risma. (pul)

Berita Terkait


Tujuh Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Diserahkan ke Kemensos

Pelaku Bom Jalan Laksda M Nasir Ditangkap Polisi

Pelaku Bom Solo Itu Ternyata Sempat Jadi Ketua RT


Pelaku Bom Sukodono dan Rusunawa Wonocolo Pernah Kuliah di ITS

Kata Kapolda, Pelaku Bom Selalu Doktrin Anaknya Tentang Jihad

Pelaku Bom Polrestabes Sempat Pamitan ke Orang Tuanya

Empat Jenasah Pelaku Bom Polrestabes Dibawa ke RS Bhayangkara
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber