Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pasca terjadinya kebakaran pabrik pengolahan limbah plastik di Kecamatan Lawang,Kabupaten Malang. Sejumlah aparat dan satuan BPBD Kabupaten Malang, serta petugas damkar terus melakukan pembasahan di lokasi kejadian. Foto: Rohim Alfarizi
Dua Tahun Berturut-Turut Kebakaran, Warga Minta Pabrik Segera Pindah
Senin, 11-06-2018 | 19:04 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Pasca terjadinya kebakaran pabrik pengolahan limbah plastik di Kecamatan Lawang,Kabupaten Malang. Sejumlah aparat dan satuan BPBD Kabupaten Malang, serta petugas damkar terus melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

Warga khawatir, api akan berdampak ke pemukiman warga. Dua tahun berturut-turut pabrik mengalami kebakaran, oleh sebab itu warga minta pabrik segera dipindahkan.

9 unit mobil damkar silih berganti berusaha memadamkan kobaran api, yang terus menyala. Diperkirakan kebakaran terjadi Senin dini hari dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 7 pagi.
 
Pemilik pabrik, Siswanto, membenarkan kebakaran terjadi diakibatkan konsleting listrik. Kemudian menyambar plastik sisa kebakaran tahun lalu, dan tidak ada unsur kesengajaan.

Kepala Desa Ketindan,Murtadji, menjelaskan, peristiwa kebakaran kali ini membua warga sangat gelisah, lantaran kejadian saat ini merupakan kebakaran yang keempat kalinya.

"Seringnya terjadi kebaran, warga berencana melakukan protes dan menolak pabrik pengolahan limbah plastik di kawasan padat penduduk," ujar Murtadji.

Sebelumnya pabrik pengolahan limbah plastik ini dilalap sijago merah  yang mengkaibatkan, kerugian mencapai milyaran rupiah. Belum hilang bekas kebakaran tahun lalu, kini pabrik tersebut kembali terbakar. (yos)

Berita Terkait


Ceroboh Bakar Sampah, Pekarangan Rumah Warga Hangus

Polisi Masih Selidiki Kasus Kebakaran Dealer Motor

Kios Sepatu di Pasar Arjowinangun Terbakar

Tiga Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Dilalap si Jago Merah


Mall Sutos Surabaya Kebakaran di Siang Bolong

Kebakaran di Samping PT Gasuma, 2 Motor Petani Ludes

Dua Tahun Berturut-Turut Kebakaran, Warga Minta Pabrik Segera Pindah

Isak Tangis Pecah Saat Empat Jenazah Satu Keluarga Korban Kebakaran Masuk Liang Lahat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber